Dua Calon Juara, PT LIB Sediakan 2 Piala di Pekan Akhir Liga 1

"Dua klub yang akan memperebutkan gelar juara tersebut adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar"
Ilustrasi (Liga Indonesia)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pertandingan pekan terakhir Liga 1 2018 diprediksi akan berlangsung seru, pasalnya hingga saat ini ada dua calon juara yang akan memperebutkan tropi kompetisi tertinggi di tanah air tersebut.

Dua klub yang akan memperebutkan gelar juara tersebut adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar. Keduanya terpaut selisih poin yang sangat tipis.

Hingga pekan ke 33 lalu, Persija telah mengumpulkan 59 poin, sedangkan PSM Makassar 58 poin. Juara akan ditentukan di pekan terakhir ini.

Di pekan ke 34 ini, Persija akan melakoni laga krusial dengan Mitra Kukar pada Minggu, 9 Desember 2018 mendatang.

Sedangkan PSM Makassar akan berhadapan dengan PSMS Medan di hari dan waktu yang sama dengan Persija Jakarta.

Dengan kondisi seperti, operator liga PT Liga Indonesia Baru pun menyediakan dua piala. Keduanya adalah replika dari piala yang asli.

Kedua piala itu dibuat untuk mengatasi kemungkinan klub yang juara. COO (Chief Operating Officer) PT LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan satu piala ditaruh di Jakarta dan satu lagi di Makassar.

"Dua tim masih berpeluang sebagai juara. Untuk itulah kami siapkan dua replika piala. Piala asli akan kami serahkan setelah kompetisi berakhir," katanya.

Selain penentuan juara, laga di pekan terakhir ini akan menjadi babak penentuan tim yang akan degradasi ke Liga 2 di musim 2019 mendatang.

Tercatat, ada 5 klub yang sedang mempertaruhkan hidup dan matinya di kompetisi teratas itu. Kelimanya adalah Sriwijaya FC, PSMS Medan, Mitra Kukar, PS Tira dan Perseru Serui.(*)