Liga Inggris, MU-Arsenal Bermain Imbang

"Bertanding di kandang sendiri anak asuh Jose Mourinho sempat tertinggal dua kali sebelum mampu menyamakan kedudukan"
MU hanya mampu bermain imbang saat menjamu Arsenal (net)

KLIKPOSITIF-Manchester United hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Arsenal di di Old Trafford Kamis dini hari 6 Desember 2018. Bertanding di kandang sendiri anak asuh Jose Mourinho sempat tertinggal dua kali sebelum mampu menyamakan kedudukan.

Gol pertama Arsenal terjadi pada menit ke-26 melalui tandukan Shkodran Mustafi, memanfaatkan sepak pojok Lucas Torreira. Empat menit berselang Anthony Martial menyamakan kedudukan. Bola liar yang bermula dari tendangan Marcos Rojo, disambar Ander Herrera yang kemudian memberi umpan. Martial menyambutnya dengan tendangan keras. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Tendangan Alexander Lacazette gagal dihalau dengan sempurna oleh Rojo.

Bola justru berbelok arah yang mengecoh penjaga gawang David De Gea. Arsenal unggul 2-1 pada menit ke-28. Lagi-lagi keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Serangan balasan MU langsung berbuah gol ketika Jesse Lingard memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tim tamu pada menit 69.

De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan usaha striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, beberapa menit kemudian. Henrikh Mkhitaryan sempat membawa Arsenal unggul setelah menyarangkan bola ke gawang mantan timnya pada masa injury time.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Mkhitaryan telah lebih dulu dalam posisi offside saat menyambar bola muntah hasil tendangan Torreira. Kedua tim tak berhasil menambah gol hingga akhir pertandingan. MU dan Arsenal harus puas dengan berbagi satu poin.

Sementara pada pertandingan lain, Chelsea harus mengakui keunggulan Wolverhampton Wanderers. Eden Hazard cs menyerah 1-2 di Stadion Molineux, Hasil itu membuatChelsea digeser Tottenham Hotspur dari peringkat ketiga yang pada hari yang sama menang 3-1 atas Southampton. Sementara posisi Wolverhampton tak berubah, masih di peringkat ke-12.