Marak Persoalan Mafia Sepakbola, Ini Kata Manajer Semen Padang FC

"Saya pikir sih bisa belajar kita ke liga-liga besar di dunia yang pernah mengalami ini (mafia, red)"
Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Manager Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut, membersihkan persoalan mafia dalam sepakbola, federasi sepakbola di Indonesia dapat belajar pada liga-liga elit Eropa. Kata Win, mafia bola sudah menjadi persoalan di seluruh dunia. Liga-liga besar di dunia mungkin pernah mengalami.

"Saya pikir sih bisa belajar kita ke liga-liga besar di dunia yang pernah mengalami ini (mafia, red). Contohnya, seperti di liga Italia yang pernah kejadian, saya pikir bisa belajar federasi ke sana," ujarnya.

 Meski di Indonesia juga berkemungkinan ada, dia menyebut, Semen Padang FC tidak ambil pusing dan fokus pada tim. Dia menegaskan, Semen Padang FC tidak akan pernah berurusan dengan mafia bola. Begitupun nanti berlaga di liga 1 setelah dinyatakan menjadi tim promosi di musim depan.

"Menjaga pemain kita itu yang pertama. Fokus bermain baik di setiap pertandingan. Pemain bola itu juga berkembang akibat kemampuannya. Memang harus kuat mentalnya," ungkapnya.

Karena merusak sportivitas. Untuk itu, federasi sepakbola Indonesia meski punya langkah untuk mengantisipasi hal itu.

"Semen Padang FC tidak pernah ya. Engga baik kan sebenarnya, merusak sportivitas, karena apa? Karena ini semua sudah diatur gitu ya, makanya kami berharap PSSI punya langkah tersendiri untuk mengantisipasi ini," tutup Win.

[Cecep Jambak]