Juara Liga 1 Sudah Disetting? Ini Tanggapan Persija

"Ia hanya ingin Ismed Sofyan dan kawan-kawan fokus untuk memenangi pertandingan di laga yang sangat menentukan tersebut."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- COO Persija Jakarta Muhammad Rafil Perdana santai menanggapi kabar yang menyebutkan timnya bisa juara karena settingan. Rafil mengatakan Persija hanya fokus pada laga terakhir melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Sebagaimana diketahui, pertandingan melawan Mitra Kukar sangatlah penting bagi Pasukan Ibu Kota. Jika berhasil mengalahkan tim berjuluk Naga Mekes tersebut, Persija akan menjadi juara Liga 1 2018.

Namun saat menjelang memasuki dua pekan terakhir isu pengaturan skor muncul. Bahkan, mantan pemain timnas Indonesia, Rochy Putiray dengan jelas menyebutkan bahwa Persija sudah diatur untuk menjadi juara tahun ini.

Persija pun menanggapi anggapan juara settingan tersebut dengan santai. Ia hanya ingin Ismed Sofyan dan kawan-kawan fokus untuk memenangi pertandingan di laga yang sangat menentukan tersebut.

"Kami santai saja toh kami juga harus fokus. Pertandingan nggak cuma satu dua. Ini yang terakhir kita harus fokus di sisa pertandingan kita harus selesaikan dengan baik," kata Rafil di Kantor Persija kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Rafil mengatakan bahwa para pemain sama sekali tidak terganggu dengan isu tak sedap yang menyelimuti Persija. Menurutnya, hal tersebut sudah diantisipasi oleh pelatih dan manajemen tim.

"Saya rasa manajer dan pelatih sudah mengatasi hal tersebut dan mereka sudah memotivasi para pemain untuk selalu siap menghadapi segala pertandingan," pungkasnya.

Pertandingan melawan Mitra Kukar ini memang sangat menentukan bagi tim besutan Stefano Cugurra Teco. Jika menang, Persija akan menjadi juara Liga 1 musim ini.

Persija tidak boleh kalah dari Mitra Kukar. Pasalnya, Persija yang ada di posisi puncak dengan 59 poin, hanya selisih satu angka dari PSM Makassar di peringkat dua.

PSM sendiri akan memainkan partai terakhirnya melawan PSMS Medan di Stadion Andi ... Baca halaman selanjutnya