Selain Juventus, Ternyata AC Milan Telah Lebih Dulu Melego Ronaldo

"Tetapi kesepakatan tak terwujud"
Cristiano Ronaldo (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Cristiano Ronaldo mengambil sebuah keputusan besar di penghujung musim 2017/2018 lalu. Usai membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, ia memutuskan hengkang dari klub raksasa Spanyol tersebut.

Hal itu merupakan sebuah keputusan yang mengejutkan dari Ronaldo, sebab selain masih kenyamanan, masalah gaji kerap dikaitkan sebagai alasan bintang asal Portugal tersebut untuk pergi dari El Real.

Juventus menjadi klub yang dituju oleh Ronaldo, bagi dia, Si Nyonya Tua adalah tim yang memiliki daya saing yang tinggi di Liga Italia dan patut diperhitungkan di Liga Champions.

Namun ternyata, sebelum menjatuhkan pilihan ke Juventus, mantan pemain Manchester United tersebut telah lebih dulu dilego oleh klub Liga Italia lainnya. Klub itu adalah AC Milan.

Pemain bernomor punggung 7 itu diketahui masuk dalam radar transfer AC Milan pada tahun 2017 lalu. Hal ini diungkapkan oleh mantan Direktur Pelaksana AC Milan, Marco Fassone.

Ia mengatakan, mantan pemilik AC Milan, Li Yonghong, ingin membawa Ronaldo ke Milan, tetapi kesepakatan tak terwujud karena harga Ronaldo terlalu mahal setelah pembicaraan dengan agen Jorge Mendes.

"Tuan Li menginginkan Ronaldo karena dia yakin Ronaldo memiliki kekuatan besar di pasar Cina," katanya.

Menurut dia, Li Yonghong sudah mendapatkan kabar rencana hengkang Ronaldo dari Real Madrid tahun lalu.

"Ronaldo ingin meninggalkan Madrid dan kami bertemu pada Juli 2017 dengan wakilnya, Mendes, untuk membicarakan biaya transfer dan ketersediaan pemain," ucapnya.

"Kemudian, saya membujuk Mr Li untuk melepaskan mimpi itu karena Ronaldo terlalu mahal," tuturnya.

Diketahui, Ronaldo mengakhiri karirnya di Real Madrid pada bulan Juli 2018 lalu. Ia pindah ke Juventus dengan mahar 100 juta euro. Bersama Juventus, ia telah mencetak 8 gol dari sebuah awal yang lamban di kancah Italia.(*)