Semen Padang FC Pastikan Tiket Semifinal Liga 2 2018

"Dua gol penalti dari Manda Cingi dan gol sepakan keras Rizky Novriansyah membawa tim Kabau Sirah menjadi pemuncak Grup A babak 8 besar Liga 2 2018"
Selebrasi Manda Cingi usai mencetak gol. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil mengamankan tiket ke semifinal Liga 2 2018 setelah berhasil menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 3-1 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (19/11) sore. Dua gol penalti dari Manda Cingi dan gol sepakan keras Rizky Novriansyah membawa tim Kabau Sirah menjadi pemuncak Grup A babak 8 besar Liga 2 2018.

Permainan yang cepat dan keras tersaji sejak babak pertama dimulai. Semen Padang FC yang menargetkan kemenangan dalam laga ini langsung melakukan serangan ke pertahanan Kalteng Putra. Namun, seringnya kesalahan dan kurang koordinasi per lini membuat Semen Padang FC kecolongan di menit ke-31 melalui I Made Wirahadi.

Gol tersebut tercipta dari serangan balik cepat yang dilakukan para pemain Kalteng Putra dengan memanfaatkan kesalahan di lini tengah. Ugiexs yang menerima bola loop langsung melesatkan umpan cepat ke sisi kiri pertahanan Semen Padang FC. I Made Wirahadi yang menerima bola langsung melakukan penetrasi dan melewati Novrianto. Kedudukan berubah 0-1.

Ketinggalan satu gol membuat Semen Padang FC bekerja lebih keras untuk mengejar ketinggalan. Benar saja, di injury time babak pertama, tim kebanggaan urang awak ini mendapat hadiah penalti setelah Abdul Rahman Lestaluhu dijatuhkan di kotak penalti. Manda Cingi yang menjadi eksekutor mampu melesatkan gol dan menyamakan kedudukan. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan mulai memanas. Semen Padang FC yang salah strategi di babak pertama, mencoba mencari peruntungan. Permainan tim Kabau Sirah pun langsung mengalami perubahan. Pola serangan yang awalnya memanfaatkan empat pemain di depan berganti dengan memainkan pola 4-4-2 dan memaksimalkan lapangan tengah.

Upaya tersebut ternyata membuahkan hasil. Ngurah Nanak yang membantu serangan mendapatkan bola mentah dan menembak ke gawang. Tapi, bola menyentuh tangan pemain belakang Kalteng di titik putih. Semen Padang FC kembali mendapatkan ... Baca halaman selanjutnya