Cara Unik Top Scorer Liga Italia Kenali Rekan Setimnya Ketika Pindah Klub

"Bermain di Liga Italia ternyata bukan perkara mudah bagi Piatek"
Krzysztof Piatek (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Krzysztof Piatek adalah pemain Liga Italia yang saat ini memimpin klasemen sementara pencetak gol terbanyak (Top Scorer) di musim 2018/2019 bersama Genoa.

Pemain asal Polandia itu tercatat telah mengemas 9 gol dari 10 laga yang dilakoni bersama klub barunya tersebut.

Piatek adalah pemain 23 tahun yang direkrut Genoa dari klub Polandia KS Cracovia musim panas lalu. Penampilannya di lapangan hijau telah mengalahkan perolehan gol pemain besar di Liga Italia seperti Paolo Dybala, Cristiano Ronaldo, Icardi dan Gonzalo Higuain.

Namun bermain di Liga Italia ternyata bukan perkara mudah bagi Piatek. Ia membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer kompetisi negeri Pizza tersebut.

Selain adaptasi di liga, mengenal rekan setim saat akan bertanding tentu juga perlu dilakukan.

Mengingat Genoa bukanlah klub yang diisi oleh pemain terkenal, Piatek harus putar otak agar bisa mengenali lebih dalam klub asuhan Ivan Juric itu.

Enggan memilih cara yang susah, Piatek memiliki cara unik untuk mengenal metode permainan rekan-rekan setimnya di lapangan hijau.

Cara yang ia gunakan untuk mudah memahami hal tersebut adalah dengan bermain gim FIFA di Play Station.

"Saya tidak tahu siapa rekan tim saya di Genoa ketika saya resmi ke sini. Jadi saya menyalakan PlayStation saya dan mencari mereka di FIFA," katanya dikutip dari Fox Sport.

Gim FIFA di Play Station sendiri merupakan adalah permainan sepakbola yang mana pemainnya dituntut menjadi seorang manajer yang bertugas untuk mengatur strategi pertandingan di lapangan.

Permainan di gim ini juga melibatkan pemain-pemain sepakbola yang ada di klub yang dipilih. Hanya saja ketokohan para pemain tersebut divisualisasikan lewat gambar avatar.

Meski demikian, kemampuan pemain sepakbola di dunia nyata boleh dikatakan sama dengan di gim. "Sehingga cara-cara seperti itu bisa dijadikan acuan oleh pemain sepakbola ... Baca halaman selanjutnya