Semen Padang FC Wajib Menang!

"tim Kabau Sirah wajib mengamankan tiga poin dengan skor paling sedikit dua gol untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal"
Ofisial training Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim Padang. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan melakoni laga terakhir putaran 8 besar Liga 2 menghadapi Kalteng Putra di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (19/11) sore ini. Pada laga pamungkas tersebut, tim Kabau Sirah wajib mengamankan tiga poin dengan skor paling sedikit dua gol untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tentu menjadi nilai plus bagi tim yang bermarkas di Indarung ini. Pasalnya, tim tamu tentu tidak mau begitu saja menyerahkan poin kepada tuan rumah. Berbekal 10 poin ke Padang, Kalteng Putra tentunya mengharapkan minimal satu poin untuk mengagalkan peluang Semen Padang FC ke semifinal.

Tidak itu saja, Firman Utina dkk juga tidak ingin peluang yang ada di depan mata hilang begitu saja jika berhasil dikalahkan oleh Semen Padang FC. Intinya, Kalteng Putra juga akan bermain all out dalam laga pamungkas ini mengingat pesaing terdekatnya, PS Mojokerto Putra akan melakoni laga terakhir juga melawan Aceh United yang notabene sudah tersingkir.

Sementara, bicara mengenai tuan rumah. Kans yang ada pada anak asuh Syafrianto Rusli ini pun masih terbuka apabila tim ini mampu mengembangkan permainan sejak awal pertandingan. Tentunya, transisi antar lini dan juga meminimalisir kesalahan dalam pertandingan harus menjadi evaluasi.

Di dua pertandingan terakhir, Semen Padang FC kerap kebobolan melalui serangan menusuk dari sisi sayap dan servis bola mati. Selain itu, kurangnya koordinasi antar sesama pemain di lini belakang kerap menjadi peluang bagi lawan untuk mengobrak-abrik pertahanan Hengki Ardiles dkk.

Belum lagi dengan absennya Irsyad Maulana karena terkena akumulasi kartu. Daya gedor dari sisi sayap Semen Padang FC akan sedikit berkurang. Ini dikarenakan Semen Padang FC masih menganut sistem permainan terstruktur. Setiap pemain yang berada di pos mereka, agak sedikit enggan untuk bergerak, berbeda dengan Irsyad yang mampu bergerak dan mencari posisi kosong ... Baca halaman selanjutnya