Tanpa Irsyad Maulana, Semen Padang FC Siap Lakoni Laga Hidup Mati

"Kami siap lakoni laga terakhir dan semoga memenangkan laga dengan mencetak lebih dari 2 gol "
Syafrianto Rusli dalam press confrence (Ade Suhendra/Klukpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC siap melakoni laga terakhir babak 8 besar Liga 2 tahun 2018 saat menjamu Kalteng Putra FC di Stadion H Agus Salim Padang, Senin 19 November 2018 mendatang. Laga tersebut merupakan laga hidup mati bagi kedua tim dan mengharuskan mendapatkan poin untuk bisa lolos ke babak empat besar.

Semen Padang FC sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan poin 7 dan Kalteng Putra FC merupakan puncak klasemen dengan torehan 10 poin. Artinya, dengan kemenangan Semen Padang FC akan membuat poinnya sama dengan Kalteng Putra FC.

Kalteng Putra FC harus dapat mencuri poin atau hanya membutuhkan hasil imbang saat bermain di Padang. Syafrianto Rusli saat jumpa pers di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) mengatakan timnya siap menjamu Kalteng Putra FC baik secara fisik, mental, dan taktik.

Kami siap lakoni laga terakhir dan semoga memenangkan laga dengan mencetak lebih dari 2 gol untuk dapat lolos dengan aman ke babak empat besar Liga 2," kata Syafrianto didampingi pemain bertahan AA. Ngurah Nanak, Minggu 18 November 2018.

Ia pun juga menjelaskan telah memiliki strategi khusus terkait permainan bertahan lawan yang mungkin akan dihadapinya. Syafrianto mengaku akan bermain menyerang dan menciptakan gol. Menurutnya, segala kondisi telah disiapkan dalam mengatur taktikal memenangkan pertandingan.

"Pertandingan lalu tidak perlu diingat lagi dan yang perlu saat ini adalah menciptakan peluang dan menang. Terkait kehilangan Irsyad dilaga terakhir, kita ini adalah tim dan bukan individu," ujarnya.

Ia yakin dengan kemampuan anak asuhnya, sama halnya saat tim Kabau Sirah bermain tanpa Riski Novriansyah beberapa waktu lalu dan timnya berhasil menang serta mencetak gol. Jelang melawan anak asuh dari Kas Hartadi yang pernah bermain bersama Syafrianto, ia menambahkan telah melakukan evaluasi terutama di lini belakang.

"Kami telah banyak dapat pengalaman ... Baca halaman selanjutnya