Hal Ini Jadi Perhatian Serius Bima Sakti Jelang Hadapi Thailand

"Yang pasti kita harus punya fokus lebih saat melawan Thailand karena mereka juga main di kandang"
Bima Sakti memimpin latihan (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia akan dijamu oleh Thailand pada laga matchday Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB.

Hansamu Yama dan kawan-kawan saat ini sudah berada di Thailand untuk menggelar persiapan. Pasukan Merah-Putih sudah berangkat sejak kemarin, Rabu (15/11/2018).

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan timnya saat ini tengah fokus memperbaiki lini pertahanan. Selain yang dihadapi adalah lawan kuat, yakni Thailand, Bima menilai anak asuhnya sering kehilangan fokus di lini belakang pada dua laga sebelumnya.

"Yang pasti kita harus punya fokus lebih saat melawan Thailand karena mereka juga main di kandang, dan mereka juga tim yang kuat di Asia Tenggara," ucap Bima Sakti melansir suara.com (jaringan Klikpositif.com).

"Yang pasti kita perlu kerja keras, fokus dan yang perlu kita perbaiki organisasi bertahan, bukan hanya pemain belakang tapi semuanya harus aktif menyerang atau bertahan secara kolektif," terang juru taktik berusia 42 tahun.

Namun, Bima mengaku anak asuhannya tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Timor Leste 3-1 di laga matchday 2 kedua pada Selasa (13/11/2018) malam WIB. 

Sementara di pertandingan pertama, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Singapura. Kekalahan ini  diakui Bima membuat mental pemain hancur jelang melawan Timor Leste, namun sudah berhasil bangkit lagi setelah meraih kemenangan. 

"Komunikasi dan organisasi mereka (pemain) jadi fokus kami, karena kemarin memang pertandingan yang sangat berat buat kami bagaimana bisa bangkit dari kekalahan melawan Singapura," ujar Bima. 

"Kemudian mental mereka harus bangkit memenangkan pertandingan dan saya sangat menghargai dan salut ke pemain. Walaupun kita sempat tertinggal, tapi mereka bisa bangkit dan memenangkan pertandingan," ... Baca halaman selanjutnya