Dikalahkan PS Mojokerto, Semen Padang FC Turun ke Peringkat 3

"Bertandang ke kandang PS Mojokerto, Semen Padang FC menyerah 3-1"
Selebrasi pemain Semen Padang FC usai cetak gol (Roni Valega)

MOJOSARI, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC gagal raih poin penuh usai tumbang di Stadion Gadjah Mada, Mojosari dari PS Mojokerto Putra, Rabu 14 November 2018.

Tampil kekuatan penuh, Semen Padang FC menargetkan kemenangan saat bertandang ke kandang PS Mojokerto. Namun hal tersebut harus pupus usai dua hadiah petaka penalti yang didapatkan tim Kabau Sirah di menit 22 dan menit 43. Dua eksekutor tim tuan rumah PS Mojokerto Putra, Indra Setiawan dan Haris Tuharea sukses menunaikan tugasnya dengan mencetak gol ke gawang Rendy Oscario.

Skor 2-0 keunggulan anak asuh Jamal Yastro ini pun bertahan hingga turun minum. 

Usai jeda, Semen Padang FC mencoba menekan PS Mojokerto Putra. Namun lima menit waktu berjalan di babak kedua, Rendy Oscario harus kembali memungut bola di gawangnya sendiri usai Ricky R. Kambuaya menjebolnya.

Tim Kabau Sirah baru bisa membalas dan memperkecil ketertinggalannya lewat Abdul Rahman Lestaluhu pada menit akhir babak kedua. 

Hasil ini membuat Semen Padang FC turun ke posisi 3 klasemen sementara babak 8 besar Liga 2 dengan torehan poin 7. Sedangkan PS Mojokerto Putra, kemenangan ini mendongkrak posisinya dari posisi ketiga ke posisi puncak klasemen sementara babak 8 besar Liga 2 dengan torehan poin 9.

Semen Padang FC saat ini masih menyisakan satu laga terakhir yang akan digelar di Stadion H Agus Salim, Padang. Lawan terakhir Semen Padang FC nantinya adalah Kalteng Putra, dimana Semen Padang FC menelan kekalahan pada pertemuan pertama dengan skor tipis 1-0.

[Ade Suhendra]