Usai Didepak dari Chelsea, Conte Jadi Pengangguran Hingga Akhir Musim

"Mantan pemain Timnas Italia itu berencana akan melatih klub di Serie A"
Antonio Conte (The Spokesman)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Antonio Conte memastikan dirinya akan menjadi pengangguran sepakbola hingga akhir musim 2018/19 ini, usai dipecat dari Chelsea beberapa waktu lalu.

Pengangguran disini maksudnya adalah, tidak berkontribusi sebagai pelatih sepakbola yang selama ini telah digelutinya bersama beberapa klub Eropa.

Penegasan itu disampaikan Conte seiring kabar perekrutan dirinya sebagai suksesor Julen Lopetegui yang baru dipecat oleh Real Madrid usai laga El Clasico akhir Oktober lalu.

Namun ternyata kabar itu terbantahkan setelah Los Blancos mempermanenkan Santiago Solari sebagai pelatih hingga tahun 2021 mendatang pada Selasa 13 November 2018 kemarin.

"Real Madrid? Seperti yang saya lihat, lebih baik menunggu hingga akhir musim daripada melatih sekarang," katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya ingin menunggu hingga Juni dan mulai lagi dengan proyek baru. Dalam tiga bulan, saya mengubah pikiran dan menolak segalanya. Saya selalu berpikir seperti itu," tambah dia.

Di balik itu, mantan pemain Timnas Italia itu berencana akan melatih klub di Serie A. Namun ia belum memiliki rencana yang jelas klub apa yang dituju.

"Saya orang Italia dan saya senang hidup dan melatih di Italia. Jelas, saat ini Juventus mendominasi dan luar biasa, tetapi pesaing mereka pun makin kuat setiap tahun," ucap Conte.

Ia hanya melirik satu klub, yakni Juventus yang bagi dia saat ini Si Nyonya Tua itu sedang gemilang di kompetisi lokal Italia. Apalagi Juventus juga adalah klub yang ia pimpin sebelumnya.

"Kembali ke Juventus? Klub tersebut terus berkembang dan melakukan pekerjaan yang hebat dalam level bisnis, dengan pembelian yang besar dan kesepakatan hebat untuk Allegri," tukasnya.

"Apakah saya berpikir tentang fakta saya bisa melatih Ronaldo? Tidak, saya tidak memikirkannya karena saya bahagia dengan para pemain yang saya latih dan semua yang saya menangkan," tambahnya ... Baca halaman selanjutnya