Bawa Perancis Juara Piala Dunia, Mbappe Tidak Ingin Dibandingkan dengan Pele

"Mbappe pun bangga dibandingkan dengan Pele"
Kylian Mbappe (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Tahun 2018 ini adalah tahun yang gemilang bagi Kylian Mbappe. Bagaimana tidak, ia adalah pemain timnas Perancis yang berhasil membawa tim Ayam Jantan itu menjuarai Piala Dunia di Rusia lalu.

Kemampuannya menggocek bola di lini depan timnas Perancis membuat ia disetarakan dengan Pele, legenda hidup Brazil.

Penyetaraan itu bukan berarti tidak beralasan. Pele adalah pesepakbola yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia dikala umurnya belum genap 20 tahun.

Mbappe juga demikian, ketika membawa Perancis juara, ia baru berumur 19 tahun. Dari sisi itu, pencapaiannya cukup logis dibandingkan dengan legenda klub Brazil Sao Paolo tersebut.

Mbappe pun bangga dibandingkan dengan Pele, namun ia merasa dirinya belum sehebat Pele. "Ini adalah perbandingan yang sulit," katanya dikutip dari Fox Sport.

Bagi bintang klub Paris Saint-Germain tersebut, Pele adalah pemain sepakbola yang tak tertandingi. Sebab ketika di lapangan, Pele merupakan pemain yang unik.

"Saya tidak berpikir ada yang bisa melakukannya seperti yang dia lakukan pada zamannya. Hanya ada satu Pele, dia unik," sebut mantan penyerang AS Monaco itu.

Kendati demikian, bukan berarti ia berhenti mengejar pencapaian prestasi bersama klubnya maupun timnas. Saat ini ia ingin membawa PSG menjuarai Liga Champions.

"Klub belum berhenti berkembang sejak pemilik baru tiba dan kami pemain harus berevolusi bersama dengan klub sebelum kami dapat berpikir tentang memenangi Liga Champions, itu langkah terakhir," pungkasnya kemudian.(*)