Solari Resmi Latih Madrid hingga 2021

"Solari dikontrak hingga Juni 2021 mendatang."
Santiago Solari (net)

KLIKPOSITIF-Real Madrid akhirnya meresmikan Santiago Solari sebagai pelatih tetap. Pelatih asal Argentina berusia 42 tahun itu dikontrak hingga Juni 2021 mendatang.

Sebelumnya Solari menjabat sebagi interim alias caretaker menggantikan Lopetegui yang dipecat. Mulai kini mantan gelandang El-real ini akan menjadi pelatih kepala tim utama.

Solari telah memimpin Real Madrid meraih rekor 100 persen, yakni empat kemenangan dalam empat pertandingan di semua ajang, sejak mengambil alih tampuk kepelatihan klub setelahJulen Lopetegui dipecat dua pekan lalu.

Dia pernah bermain untuk Real pada kurun waktu tahun 2000 hingga 2005 di era Galacticos bersama Zinedine Zidane, yang menjadi pelatih klub dan memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut sebelum kemudian ia mengundurkan diri.

Solari memimpin tim cadangan Real sejak tahun 2016 sampai ia mengambil alih kursi pelatih dari Lopetegui pada bulan lalu setelah performa buruk klub memuncak dalam kekalahan yang menyakitkan El Clasico dengan skor 5-1 oleh Barcelona.

Dia berhasil membawa kemenangan Real melawan Melilla di Copa del Rey, Viktoria Plzen di Liga Champions ditambah Real Valladolid dan Celta Vigo di La Liga.