Pelatih Timor Leste Kebingungan dengan Gaya Permainan Indonesia

"Timor Leste sebenarnya berhasil memanfaatkan ketidakjelasan permainan Timnas Indonesia dengan mencetak gol di awal babak kedua melalui Rufino Walter Gama. "
Jumpa pers sebelum laga Indonesia vs Timor Leste (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timor Leste, Norio Tsukirare mengaku kebingungan dengan permainan yang diperagakan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam WIB.

Di babak pertama, Timnas Indonesia tercatat melepaskan 189 umpan, mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen. Namun, Norio kebingungan karena hanya satu sepakan on target dari delapan percobaan para pemain Skuat Garuda.

Timor Leste sebenarnya berhasil memanfaatkan ketidakjelasan permainan Timnas Indonesia dengan mencetak gol di awal babak kedua melalui Rufino Walter Gama. Namun, Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Alfath Faathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto 'Beto' Goncalves.

"Saya tidak mengerti taktik lawan. Indonesia melakukan banyak sekali pergantian pemain, saya fokus permainan sendiri. Saya tidak mau komentari gaya permainan Indonesia," katanya saat konfrensi pers.

Kendati demikian, Norio menyebut tim asuhan Bima Sakti telah bermain bagus. Tiga gol Timnas Indonesia, diakui Norio terjadi setelah para pemain Timor Leste melakukan banyak kesalahan.

Tercatat, Timor Leste melepaskan 234 operan sepanjang 90 menit permainan. Namun sebanyak 40 persen umpan yang mereka lepaskan berhasil dipatahkan para pemain Skuat Garuda.

"Saya pikir Timnas Indonesia bagus, seluruh tim bermain bagus. Saya hanya bisa komentari pemain saya, operannya kurang atau tidak. Saya pikir semua pemain Indonesia bermain bagus semua," ujar Norio.

Meski kalah, Norio senang dengan performa anak asuhnya. "Saya puas dengan pemain Timor Leste, mereka pintar. Semua yang saya jelaskan bisa diterima dengan cepat," ucapnya.

Sumber: liputan6.com