Menolak Kalah, Timor Leste Sudah Siapkan Strategi Jitu Hadapi Indonesia

"Pada laga tersebut, kedua tim butuh kemenangan"
Pelatih Timor Leste saat konferensi pers jelang laga (PSSI)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Timor Leste di laga kedua grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari ini, Selasa 13 November 2018.

Pada laga tersebut, kedua tim butuh kemenangan karena menelan kekalahan di pertandingan pertama.

Diketahui Indonesia kalah 0-1 dari Singapura dan Timor Leste lebih parah lagi, dibantai dengan skor 0-7 oleh juara bertahan, Thailand.

Pelatih Timor Leste asal Jepang, Norio Tsukitate sejatinya mengaku risau dengan kerapuhan lini belakang tim. Namun ia mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi jitu menghadapi skuat Merah Putih.

"Saya sudah siapkan strategi untuk lawan Indonesia besok. Tuan rumah punya pemain yang bagus dan punya kelebihan di kecepatan. Kami bertekad mampu mengimbangi permainan Indonesia," katanya.

Kewaspadaan yang sama juga dimiliki oleh Bima Sakti Tukiman, pelatih Timnas Indonesia. Ia tak ingin anak asuhnya lengah karena menyandang status favorit menjelang pertandingan tersebut.

"Timor Leste kami tidak mau meremehkan mereka. Kami harus bermain sabar, jangan terpancing lagi karena kemarin saat di Sea Games itu kita jadikan pelajaran. Intinya kami jangan sampai pemain terkena kartu karena usai ini kami akan melawan Thailand," tambah Bima Sakti.(*)

Sumber: Foxsport