Dani Alves Isyaratkan Hengkang dari PSG

"Saat ini ia jarang merumput di Le Parisiens karena cidera ligamen"
Dani Alves (AS)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pemain belakang Paris Saint-Germain, Dani Alves mengisyaratkan bahwa dirinya akan hengkang dari klub Liga Perancis, sebelum pensiun dari sepakbola.

Pemain asal Brazil itu memulai karir di PSG setelah hengkang dari Juventus. Saat ini ia jarang merumput di Le Parisiens karena cidera ligamen.

Dengan kondisi seperti itu, Dani mengaku akan pergi dari PSG dan mencoba peruntungan di Liga Inggris. Dia pun berambisi untuk itu.

"Gagasan bahwa saya mungkin mengakhiri karier tanpa mencoba Premier League, itu tidak mungkin," katanya.

Dikutip dari Telegraph, ia mengaku kagum dengan Liga Inggris. Sebab, kompetisi itu selalu menghadirkan laga dan drama yang menarik di lapangan hijau.

"Ini adalah sepakbola paling menakjubkan di dunia. Pertama, karena rasa hormat untuk para pemain dari para penggemar, dan kemudian karena gairah di lapangan," sebut pesepakbola 35 tahun itu.

Dia pun merasa sempurna jika memiliki kesempatan bisa bermain di Liga Inggris-sebagai kompetisi bergengsi di Eropa selain La Liga (Spanyol) dan Serie A (Italia).
"Jika saya bisa bermain di sana, itu akan sempurna, tetapi saya akan membuatnya bagaimana pun caranya bisa bermain di sana," pungkasnya.

Dani Alves memulai karirnya bersama klub Brasil, Bahia pada 2001. Kini, dia sedang memperkuat PSG setelah sebelumnya pernah meraih banyak sukses saat membela Sevilla, Barcelona dan Juventus.(*)