Timnas Indonesia Tidak Ingin Cetak Banyak Gol ke Gawang Timor Leste, Kenapa?

"Pada laga ini, pelatih Bima Sakti menargetkan tiga poin"
Pemain timnas Indonesia (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste di laga kedua Piala AFF 2018. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 13 November 2018 malam besok.

Pada laga ini, pelatih Bima Sakti menargetkan tiga poin setelah kalah dari Singapura beberapa waktu lalu. Namun ia mengatakan, anak asuhnya tidak ditargetkan mencetak banyak gol.

Laga kedua ini akan menjadi penentu kesiapan Indonesia ketika bertandang ke Thailand di laga ketiga nanti. Thailand sendiri tengah jumawa setelah membantai Timor Lester 0-7 pekan lalu.

Dari hasil tersebut, jelas bahwa Timor Leste adalah lawan yang lemah. Namun ia enggan jumawa dan menargetkan jumlah gol yang muluk-muluk.

"Saya tidak membuat pemain memiliki beban khusus dengan harus banyak bikin gol. Yang penting menemukan cara bermain yang bagus untuk mencetak gol," katanya seperti dilansir dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

"AFF ini memang dihitung selisih gol, terpenting bangkit dari kekalahan, sesuai karakter sebelumnya. Setelah ini fokus dan kerja keras lagi main lawan Thailand," tambahnya.

Bima menambahkan, Timor Leste memang tidak bisa dianggap remeh. Setelah kalah dari Thailand 0-7, tentunya Timor Leste pasti ingin bangkit dan mengalahkan Indonesia.

Namun, Bima mengaku sudah sedikit mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh Timor Leste. Termasuk mengantisipasi permainan keras seperti yang ditunjukkan pada SEA Games 2017 lalu, saat kedua tim bertemu.

"Kita tahu Timor Leste nggak bisa dianggap remeh. Saya juga sudah sampaikan pada pemain, nggak bisa dianggap enteng lawan kita ini," ujarnya.

"Pengalaman SEA Games (2017), mereka main keras, mancing emosi, besok bisa saja terjadi. Tapi, saya juga minta maaf kartu merah kemarin (yang didapat I Putu Gede lawan Singapura), nggak boleh terjadi lagi," pungkas legenda sepakbola Tanah Air tersebut.

Sementara itu, pemain ... Baca halaman selanjutnya