Lakoni Laga Berat di Aceh, Pelatih Semen Padang FC: Tidak Ada yang Tak Mungkin

"Pada penyisihan lalu, Semen Padang FC kalah telah dengan skor 1-4."
Tim Semen Padang FC latihan jelang menghadapi Aceh United (Media Officer Semen Padang FC)

ACEH, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan melakoni laga berat di babak delapan besar liga 2 2018 saat bertandang ke markas Aceh United, Sabtu 10 November 2018. Meski memainkan laga away, pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menargetkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Target tersebut tak akan mudah dicapai mengingat Hengki Ardiles dan kawan-kawan belum pernah menang saat berlaga di Stadion Cot Gapu, Bireuen, markas Aceh United. Pada penyisihan lalu, Semen Padang FC kalah telah dengan skor 1-4.

Syafrianto Rusli mengatakan keyakinannya untuk bisa meraih hasil positif di laga tersebut. Menurutnya, dengan keyakinan dan kerja ikhlas serta tulus maka dapat main sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Main besok kami siap secara mental, fisik, dan taktik. Pasca 4 hari setelah main lawan Aceh United di Padang, kami sudah tahu bagaimana mainnya. Kemudian siapa yang harus dijaga dan apa yang harus dilakukan nanti," kata Syafrianto penuh keyakinan.

Ia menjelaskan timnya mendapatkan dukungan dari masyarakat di Aceh. Ia berharap dukungan ini nantinya dapat membawa tim Kabau Sirah menang meskipun Semen Padang FC belum pernah menang main di Aceh.

"Target kami adalah memenangkan pertandingan. Strategi yang dipakai juga strategi memenangkan pertandingan. Siapapun lawan akan kita hambat dan kalau perlu kita pakai striker 2 atau 3 tergantung perkembangan main nanti di lapangan," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ngurah Nanak bahwa pemain siap bermain maksimal dan meraih poin di Aceh. Walaupun belum pernah menang, tapi ia yakin Semen Padang FC dapat memenangkan laga keempat sebelum bertolak ke Mojokerto.

Semen Padang FC sendiri sebelumnya sudah melakoni tiga laga. Dalam tiga laga tersebut, Irsyad Maulana dkk meraih satu kali kemenangan atas PS Mojokerto Putra, satu kali seri lawan Aceh United dan satu kali kekalahan melawan Kalteng ... Baca halaman selanjutnya