Harapan Randy "Akang" Satria Jelang Hadapi Thailand di Semifinal AFF Futsal 2018

"Ia berharap rekan-rekannya dalam Timnas Futsal Indonesia dapat bermain maksimal dan pantang menyerah."
Randy Satria (Instagram Randysatria)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Timnas Futsal Indonesia siap melakoni laga semifinal AFF MNC Futsal Championship 2018 pada Jumat 9 November 2018. Salah seorang pemain senior Indonesia, Randi Satria Mushar mengatakan siap menghadapi Thailand di semifinal nanti.

Randi Satria yang akrab disapa Akang ini merupakan pemain futsal PON Sumbar tahun 2012. Ia berharap rekan-rekannya dalam Timnas Futsal Indonesia dapat bermain maksimal dan pantang menyerah.

"Kami siap 100 persen dan telah berkomitmen bahwa siapa pun yang menjadi lawan akan dihadapi dengan maksimal. Mudah-mudahan semangat dan kerja keras di lapangan nanti dapat berbuah manis," ujar Randi yang mencetak satu gol saat melawan Kamboja.

Ia menjelaskan, bahwa Timnas Futsal Indonesia telah mempersiapkan diri sejak tiga bulan terakhir. Ia pun meminta doa dan semangat kepada masyarakat Indonesia khususnya penikmat olahraga futsal yang hadir di lapangan nanti.

"Thailand adalah tim selalu jadi juara AFF. Semua pemainnya perlu diwaspadai. Tapi kalau kita semangat dan bermain tanpa rasa lelah, Insya Allah pasti bisa menang," kata Randi.

Sementara itu, penjaga gawang muda Muhammad Nazil Purnama yang ditemui usai latihan di GOR UNY, Kamis 8 November 2018 mengatakan,tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Namun ia mengaku akan meningkatkan konsentrasi sejak menit awal hingga akhir pertandingan nanti.

"Intinya konsentrasi dan secara pribadi saya telah belajar dari kesalahan kemarin serta memperbaikinya," kata M. Nazil Purnama.

[Ade Suhendra]