Ledek Fans Juventus, Tingkah Mourinho Tak Berkelas

"Hal tersebut sengaja dilakukannya untuk membalas cacian dari Juventini"
Aksi Mourinho menyiindir fans Juventus usai Manchester menang dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions (Standart)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Aksi Mourinho yang meledek fans Juventus usai memenangi laga lanjutan fase grup Liga Champions di Alianz Stadium Kamis, dini hari WIB dikritisi banyak pihak.

Ledekan itu dilakukannya dengan menaruh tangan di telinga sembari meminta fans Juventus meneriakinya lebih keras seperti sebelum laga usai.

Mantan pelatih Inter Milan itu mengaku, hal tersebut sengaja dilakukannya untuk membalas cacian dari Juventini-istilah untuk pendukung Juventus-selama laga berlangsung.

"Saya dihina selama 90 menit. Saya datang ke sini untuk melakukan tugas saya, tidak lebih," katanya pada Sky Sport Italia.

"Saya tidak menyerang siapa pun pada akhirnya. Saya hanya membuat gestur bahwa saya ingin mendengar mereka lebih keras. Saya mungkin tak seharusnya melakukan itu dan dengan kepala dingin, saya takkan melakukannya," tambahnya.

Alih-alih mendapatkan pembelaan, Mou malah mendapatkan kritik pedas dari salah satu legenda Manchester United, Paul Scholes.

Menurut dia tindakan pelatih asal Portugal itu sangat tidak berkelas dan sangat tidak perlu dilakukan. "Ini kebiasaannya ke mana pun dia pergi. Anda seharusnya menang dengan sedikit kelas," kecam Scholes kepada BT Sport.

Ia mengatakan, Mou seharusnya melakukan tindakan yang lebih elegan dengan menjabat tangan pelatih lawan dan menghampiri semua pendukung MU.

"Jabatlah tangan pelatih lawan, kemudian hampiri dan apresiasi para pendukung Anda," ucapnya.

"Saya pikir itu (gestur Mourinho) adalah tindakan tak perlu tapi memang begitulah dia," tambah dia.

Tiga poin dari Turin membuka lebar-lebar pintu peluang United untuk melaju ke 16 besar. Kemenangan atas Young Boys pada laga selanjutnya akan menggaransi tiket fase gugur bagi United dengan syarat Valencia tidak mengalahkan Juventus.(*)