Julen Lopetegui Dipecat, Antonio Conte Merapat ke Real Madrid?

"Santiago Solari saat ini ditunjuk sebagai pelatih interim, bukan dengan status pelatih tetap"
Antonio Conte (net)

KLIKPOSITIF -- Sejak beberapa pekan lalu, nama Antonio Conte sudah disebut-sebut bakal menjadi pelatih baru Real Madrid. Namun, Conte nyatanya tidak juga diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid begitu Julen Lopetegui dipecat. Real Madrid telah memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala pasca menelan kekalahan 5-1 atas Barcelona pada laga el clasico akhir pekan lalu.

Dalam lima laga terakhir di La Liga musim 2018/19, Real Madrid tak sekalipun menang. Alih-alih langsung menunjuk Conte sebagai pelatih, Real Madrid justru mengumumkan nama Santiago Solari sebagai pelatih baru. Pelatih Real Madrid Castilla tersebut ditunjuk sebagai pelatih interim, bukan dengan status pelatih tetap.

Media-media di Spanyol mengabarkan jika Real Madrid sudah mencapai kata sepakat dengan Antonio Conte untuk menjadi pelatih baru. Hanya saja, Conte masih punya urusan dengan Chelsea yang harus diselesaikan sebelum resmi menerima pinangan Real Madrid.

Dikutip dari Tuttomercato, Antonio Conte saat ini sedang menyelesaikan pembebasan kontraknya dengan pihak Chelsea. Meskipun sudah diberhentikan pada awal musim 2018/19 ini, Conte masih punya kontrak hingga Juni 2019 dan dengan begitu dia belum bisa bergabung ke Madrid.

Kabarnya, Conte kini tengah berada di London untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Pelatih berusia 49 dan Chelsea telah mencapai kata sepakat untuk menyudahi kontrak. Keputusan akan dikeluarkan oleh Pengadilan London pada Jum’at (2/11).

Jika pihak Chelsea tidak bersedia menyepakati pelepasan kontrak Conte, maka mereka harus membayar senilai 10,8 juta euro atau setara Rp 187 miliar sebagai pesangon. Pihak Chelsea pun disebut lebih memilih untuk melepas Conte.

Santiago Solari seperti yang diumumkan Real Madrid, hanya akan menjadi pelatih sementara. Eks pemain Real Madrid itu diberi waktu maksimal selama dua pekan untuk memimpin Gareth Bale dan kolega, sambil menunggu masalah Conte ... Baca halaman selanjutnya