Turnamen U-21 Direncanakan Digelar 30 Juli 2016

"Dalam surat yang kami terima, kompetisi ini bakal diikuti 18 klub."
Direktur Teknik Semen Padang FC, Iskandar Z. Lubis (dik/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Kompetisi untuk usia 21 (U-21) direncanakan digelar pada 31 Juli 2016. Kompetisi dengan dua putaran ini tetap diregulatori PT Gelora Trisula Semesta (GTS), yang saat ini juga mengelola Torabica Soccer Championship (TSC). 

Hal ini disampaikan Direktur Teknik Semen Padang FC Iskandar Z. Lubis yang mengaku telah menerima surat resmi dari panitia penyelenggara.

"Dalam surat yang kami terima, kompetisi ini bakal diikuti 18 klub," ujarnya kepada KLIKPOSITIF. Sebanyak 18 klub akan dibagi ke dalam 3 grup. Masing-masing grup terdiri dari enam klub.

Babak penyisihan akan menggunakan format home away. "Kecuali untuk wilayah timur, menggunakan format home tournamen," ujarnya.

Dalam surat juga disebutkan kompetisi ini dilangsungkan 2 putaran dengan tuan rumah ditetapkan GTS.

Di babak kedua, yang tersisa adalah 8 klub yang dibagi dua grup. Penentuan gruping akan diatur regulasi. Di babak semifinal diberlakukan sistem gugur dengan format home away.

Kompetisi ini sempat terhenti pelaksanaannya tahun lalu karena pembekuan PSSI oleh Menpora. Tahun 2014, Semen Padang berjaya dengan meraih tropi juara, mengalahkan Sriwijaya di final.

[dik]