Ini Permintaan Menpora, Demi Asa Lolos Piala Dunia

"Tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Jepang di babak perempat final Piala AFC U-19 2018. Meski tak mudah, Menpora berharap Witan Sulaeman cs bisa tampil sebaik mungkin."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 tak disia-siakan para penggawa Timnas Indonesia U-19.

Garuda Nusantara harus menghadapi satu rintangan lagi sebelum benar-benar mengukir sejarah untuk pertama kalinya berlaga di ajang prestisius tersebut.

Tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Jepang di babak perempat final Piala AFC U-19 2018. Meski tak mudah, Menpora berharap Witan Sulaeman cs bisa tampil sebaik mungkin.

"Semoga nanti bisa menang lawan Jepang. Kami yakin mereka akan bermain habis-habisan. Sekali lolos (ke semifinal Piala AFC U19 2018), tentu mereka (Timnas U-19) akan ke Piala Dunia (U-20)," ujar Menpora saat ditemui usai rapat dengan Komisi X DPR di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018) malam.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-20 dibutuhkan pengorbanan yang besar. Tak terkecuali dari sisi penonton.

Karena itu, Menpora mengimbau agar para suporter bisa hadir langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) guna memerahkan GBK dan menyalurkan energi kepada para pemain.

"Mimpi lolos ke Piala Dunia U-20 itu perlu kita dukung. Kehadiran suporter di SUGBK saya kira akan menjadi energi tambahan bagi para pemain. Saya yakin coach Indra Sjafri sudah menyiapkan racikan terbaik saat bertemu Jepang" ujarnya.

Laga perempat final Piala AFC U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 vs Jepang akan berlangsung pada, Minggu (28/10/2018), di SUGBK, Senayan, Jakarta, pukul 19:00 WIB. (*)