Barcelona Optimisi Hadapi Laga El Clasico Tanpa Messi

"Kemenangan dalam laga tersebut telah mendongkrak kepercayaan tim"
Ilustrasi (AS)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona pelan-pelan keluar dari tren negatifnya usai mengalahkan Inter Milan 2-0 di laga ketiga Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Kamis 25 Oktober 2018 dinihari.

Itu merupakan pertama kalinya Barca menghadapi pertandingan besar tanpa sang kapten Lionel Messi yang cidera saat menjamu Sevilla di Camp Nou akhir pekan lalu.

Kemenangan ketiga Barca di Liga Champions musim ini tidak terlepas dari keputusan pelatih Ernesto Valverde. Pasalnya, ia memilih Rafinha Alcantara sebagai pengganti Messi di lini depan ketimbang Ousmane Dembel.

Rafinha yang turun jadi starter tersebut berhasil membuka keran gol untuk skuat Blaugrana setelah mengonversi umpan lambung dari Luis Suarez sebelum Jordi Alba menutup pertandingan usai membobol gawang Handanovic di babak kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Rafinha patut berbangga diri. Selain berhasil menjawab tantangan dari Valverde, ia juga mampu menjaga eksistensi dirinya saat menjamu mantan klubnya tersebut.

Namun di balik itu, Rafinha menilai bahwa kemenangan dalam laga tersebut telah mendongkrak kepercayaan tim untuk menghadapai laga kontra Real Madrid yang berjuluk El Clasico di pekan kesepuluh La Liga akhir pekan ini.

"Hasil ini menjadi dongkrakan kepercayaan diri yang luar biasa bagi kami semua dan pada Minggu kami akan sangat mantap menghadapi El Clasico," katanya.

Bagi dia, Inter Milan adalah klub yang cukup menyulitkan mereka di lapangan hijau. Situasi seperti itu, kurang lebih sama dengan kondisi yang akan dihadapai Barca ketika menjamu Real Madrid nanti.

Namun Rafinha pantang berkeluh, "Kami bermain sangat baik melawan tim yang paham bagaimana cara menyulitkan kami sepanjang malam. Untuk meraih kemenangan seperti ini, Barca harus menyajikan sepakbola yang sangat bagus," ucap dia.

"Liga Champins spesial bagi kami, tetapi kompetisi-kompetisi lain juga sangat penting," pungkas adik gelandang Bayern Munich Thiago ... Baca halaman selanjutnya