Indra Sjafri Sebut Witan Harus Dijaga, Kerena Hal Ini

"Sebagai pemain paling muda di skuatnya, menurut Indra pemain kelahiran 8 Oktober 2001 tersebut tampil sangat memuaskan."
Witan Sulaeman (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Gelandang Witan Sulaeman muncul sebagai pahlawan untuk Timnas Indonesia U-19. Gol semata wayang sang pemain ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) pada laga matchday pamungkas Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, mengantarkan Garuda Nusantara lolos ke perempatfinal.

Itu berarti, pemain asal Palu itu telah mencetak tiga gol sejauh ini di Piala Asia U-19 2018. Sebelumnya, Witan mencetak dwigol ke gawang Cina Taipei pada matchday 1 Grup A.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun melempar pujian kepada Witan. Sebagai pemain paling muda di skuatnya, menurut Indra pemain kelahiran 8 Oktober 2001 tersebut tampil sangat memuaskan.

"Witan makin hari, dari Piala AFF, kemudian Turnamen Toulon, sampai ke Piala Asia ini dengan usia paling termuda yaitu 17 tahun, saya pikir dia aset sepakbola Indonesia," tutur Indra dalam jumpa pers usai laga.

"Sama dengan pemain lain, tapi dia memang cukup bagus dan saya puas. Anak ini (Witan) perlu kita jaga supaya berkembang dan tetap tertata dengan baik," tambah pelatih asal SUmatera Barat tersebut.

Indonesia U-19 sendiri akan melawan juara bertahan Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Pertandingan tersebut akan berlangsung di SUGBK, Minggu (28/10/2018). (*)

Sumber: Suara.com