Bima Sakti Resmi Gantikan Luis Milla di Timnas Indonesia

"Keputusan ini diambil setelah komite eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat, Minggu (21/10)"
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (net)

KLIKPOSITIF -- PSSI akhirnya resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia menggantikan posisi Luis Milla. Keputusan ini diambil setelah komite eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat, Minggu (21/10).

Seperti dilansir laman resmi PSSI, tugas pertama Bima pun tentunya akan memimpin timnas senior berlaga di Piala AFF 2018 yang akan dihelat pada 8 November hingga 19 Desember mendatang. 

Sebelum diplot sebagai pelatih kepala, Bima sendiri berperan sebagai pelatih interim timnas senior Indonesia untuk beberapa laga uji coba jelang Piala AFF, sebagaimana PSSI memang masih menanti kabar dari Milla terkait perpanjangan kontrak.

Namun, kini semuanya sudah jelas. Milla dipastikan takkan kembali membesut Timnas Indonesia setelah sosok asal Spanyol tersebut sampai waktu yang ditetapkan tak kunjung memberi kepastian. PSSI kini resmi memilih Bima sebagai pelatih kepala.

Dijelaskan, untuk sementara PSSI memberikan durasi kontrak kepada Bima sampai dengan berakhirnya Piala AFF. Namun, tidak menutup kemungkinan induk sepakbola nasional tersebut memperpanjang masa bakti legenda Timnas Indonesia tersebut sebagai juru taktik.

"Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti dimuat laman resmi PSSI.

"Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum (Edy Rahmayadi) yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda," terangnya.

Sementara itu, Bima mengaku siap dengan jabatan yang dipercayakannya ini. Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF.

"Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. ... Baca halaman selanjutnya