Kalahkan Batu Gadang FC Melalui Drama Adu Penalti, Bandar Buat FC Raih Juara Lubuk Kilangan CUP

Camat Lubuk Kilangan Yalmasri (baju batik) foto bersama dengN pemin Bandar Buat FC dan panitia Lubuk Kilangan CUP usai seremony penutupan Lubuk Kilangan CUP 2018 di lapangan Galatama Semen Padang
Camat Lubuk Kilangan Yalmasri (baju batik) foto bersama dengN pemin Bandar Buat FC dan panitia Lubuk Kilangan CUP usai seremony penutupan Lubuk Kilangan CUP 2018 di lapangan Galatama Semen Padang (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Bandar Buat FC berhasil keluar sebagai juara Lubuk Kilangan CUP 2018, setelah mengalahkan Batu Gadang FC melalui drama adu penalti dengan skor 4-3. Sementara Batu Gadang FC, harus puas berada di peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga, ditempati Indarung FC.

Jalannya pertandingan babak final Lubuk Kilangan CUP U 14-15 yang digelar Sabtu (20/10) sore di lapangan Galatama Semen Padang itu, tampak kedua tim sejak menit awal pertandingan bermain agresif dengan tempo cepat. Bahkan kedua tim mendapatkan sejumlah peluang.

baca juga: Real Madrid Masih Jadi Klub Terkaya Sejagad

Namun sayangnya, peluang yang didapat oleh kedua tim asal dua kelurahan yang berada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu, tak mampu membuahkan gol. Hingga babak pertama selesai, skor 'kaca mata' pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bandar Buat FC tampil lebih dominan. Bahkan sejumlah peluang kembali didapat. Namun kuatnya pertahanaan lini belakang Batu Gadang FC, membuat peluang tersebut selalu mentah.

baca juga: Dimulai Kembali 17 Juni, Pertandingan Liga Inggris Digelar Tiap Hari

Sementara Batu Gadang FC sejak babak kedua dimulai, tampak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Bahkan sejumlah serangan balik anak-anak dari Bukit Karang Putih itu sempat mengancam kotak pertahanan Bandar Buat FC.

Hingga babak kedua selesai, skor 0-0 pun tak berubah. Tanpa perpanjangan waktu, keduanya tim kemudian malanjukan tendangan adu penalti. Pada drama adu penalti itu, Batu Gadang FC kebobolan empat serangan. Sementara Bandar Buat FC, kebobolan tiga gol.

baca juga: Liga Inggris Bakal Lanjut 17 Juni, Laga Tanpa Penonton

Artinya, melalui drama adu penalti tersebut, Batu Gadang FC dipaksa menyerah oleh Bandar Buat FC dengan skor akhir 3-4, dan Bandar Buat FC pun berhasil membawa pulang piala bergilir ditambah dengan piagam, tropy dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Sedangkan Batu Gadang FC yang berada di posisi runner up, mendapatkan tropy, piagam dan uang pembinaan Rp2 juta. Selain itu, Indarung FC yang meraih juara ketiga mendapatkan uang pembinaan Rp1 juta ditambah dengan tropy dan piagam.

baca juga: Resmi, Serie A Italia Kembali Dilanjutkan 20 Juni 2020

Kemudian untuk best player, didapat oleh Vinky dari Batu Gadang FC. Sedangan top skor disabet Abdul Rahman dari Indarung FC dengan jumlah delapan gol. Sebagai hadiah, panitia memberikan uang pembinaan untuk Abdul dan Vinky masing-masing Rp250 ribu.

Ketua Panitia Lubuk Kilangan CUP U 14-15 tahun 2018, Edwar mengatakan, turnamen sepakbola ini digelar oleh Indarung Bangkit Bersatu dan turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit pesepakbola untuk dibina di Akademi Sepakbola Indarung .

Bahkan dari pantauan dan evaluasi panitia Lubuk Kilangan CUP, telah didapat sebanyak 45 orang pemain yang nantinya akan dibina di Akademi Sepakbola Indarung . Namun, Edwar enggan menyebutkan nama-nama pemain yang akan dibina tersebut.

"Yang jelas nama-namanya sudah ada dan mereka nantinya akan kami bina di Akademi Sepakbola Indarung dengan harapan, lahirnya banyak pesepakbola dari Lubuk Kilangan, apalagi di Indarung ini juga ada Semen Padang FC yang akan menjadi motivasi bagi mereka nantinya," kata Edwar didampingi Ketua LPM Indarung Hendratmo.

Sementara itu, Ketua Indarung Bangkit Bersatu Nisfan Jumadil mengatakan, turnamen Lubuk kilangan CUP ini dimulai sejak pertengahan September kemarin dan turnamen ini diikuti oleh seluruh kelurahan di Lubuk Kilangan dengan katsgoti usia 14 sampai 15 tahun.

"Turnamen ini selain untuk pencarian bibit-bibit pesepakbola, saya pun berharap agar turnamen ini juga dapat membuat masyarakat Lubuk Kilangan semakin kompak, karena ajang ini dapat menyatukan masyarakat Lubuk Kilangan dari tujuh kelurahan," ujarnya.(*)

Penulis: Riki S