Piala Asia U-19: Prediksi Indonesia vs Qatar

"Indonesia wajib menang dan mempertahankan posisi puncak klasemen."
Egy cs wajib menang di laga kedua Paial Asia U-19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga Kedua Grup A Piala Asia U-19 2018, melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (21/10/2018). Laga ini harus dimenangi oleh Garuda Nusantara jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Pada pertandingan pertama Grup A, Timnas U-19 berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1, Kamis (18/10/2018). Sementara Qatar harus menerima kekalahan 1-2 dari Uni Emirat Arab.

Egy Maulana Vikri Cs saat ini menempati posisi puncak Grup A. Oleh karenanya, Indonesia wajib menang dan mempertahankan posisi puncak klasemen.

Akan tetapi, mengalahkan Qatar bukanlah perkara mudah. Tentu, mereka tidak lagi ingin mendapatkan hasil kekalahan seperti pada laga pertama.

"Semua harus diwaspadai. Kalau cuma satu yang diwaspadai, 10 pemain sisanya bisa bikin gol nanti. Waspadai tim secara keseluruhan, makanya harus pelajari bukan individu, tap game plan, bagaimana mereka bermain," kata Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri melansir suara.com

Sementara itu, Pelatih Qatar U-19 Bruno Miguel Pinheiro mengaku, sudah melakukan evaluasi kepada timnya. Ia dan anak asuhannya akan berusaha maksimal demi bisa memenangi pertandingan.

Para pemain Qatar menurutnya dalam kondisi bagus untuk menjalani duel ini. Bahkan, ia mengaku anak asuhannya bakal tampil lepas meski dapat tekanan dari suporter timnas Indonesia U-19.

"Kami akan berjuang pada laga nanti. Seluruh pemain saya sudah saya latih dan mereka juga dalam keadaan baik untuk beradapan dengan timnas Indonesia U-19," ujar Bruno.

Prakiraan susunan pemain timnas Indonesia U-19 vs Qatar:

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Muhammad Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli.

Qatar U-19: Salah Zakaria Hassan; ... Baca halaman selanjutnya