Barcelona vs Sevilla: Adu Jitu Strategi Demi Puncak Klasemen

"Saat ini, singgasana klasemen diduduki oleh Sevilla yang meraup kemenangan besar di pekan kedelapan"
Lionel Messi melewati sejumlah pemain Sevilla (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou dalam laga pekan ke sembilan La Liga Spanyol, Minggu 21 Oktober 2018 dinihari WIB. Laga ini akan menjadi perebutan puncak klasemen.

Saat ini, singgasana klasemen diduduki oleh Sevilla yang meraup kemenangan besar di pekan kedelapan dan tren negatif Barcelona di dua pekan pertandingam sebelum jeda internasional.

Keduanya memiliki poin tipis di klasemen. Sevilla saat ini tercatat sudah mengumpulkan 16 poin, sedangkan Barcelona baru 15 poin.

Sepanjang sejarah pertandingan, Sevilla belum pernah menang melawan Barcelona dalam 15 kali pertandingan terakhir. 13 pertandingan di antaranya digelar di Camp Nou.

Berdasarkan catatan tersebut, secara sederhana Barcelona unggul, namun masalah di lini belakang tim asuhan Ernesto Valverde itu membuat taji Lionel Messi dkk patut ditangguhkan.

Mesin gol baru Sevilla, Andre Silva, bakal jadi sorotan utama pertandingan dan kewaspadaan nomor satu lini pertahanan Barca.

Musim ini pemain internasional Portugal itu sudah mencetak tujuh gol dari hanya delapan penampilannya di La Liga, termasuk dua gol kala menghajar Madrid 3-0.

"Duel melawan Barca di Camp Nou tentu akan berjalan berat buat kami. Namun kami pergi ke sana untuk membawa pulang poin. Mencetak gol di sana? Tentu akan sangat menyenangkan dan luar biasa," tutur Silva jelang laga, seperti dikutip AS.

Namun bagi Barca, partai melawan Sevilla bisa jadi titik balik masif kebangkitan di La Liga di tengah krisis hasil dengan tak pernah menang dalam empat jornada terakhir. Mereka selalu kebobolan di setiap partainya.

Rekor 16 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 22 pertemuan terakhir di La Liga bisa jadi modal mental yang baik.

Selain itu kapten sekaligus bintang utama mereka, Lionel Messi, tengah on fire, lewat lesatan tiga gol dalam dua laga terakhirnya ... Baca halaman selanjutnya