Piala Asia U-19: Gol Egy dan Witan Bawa Indonesia Puncaki Grup A

"Dalam laga itu Egy Maulana Vikri membuka kemenangan Garuda Nusantara. "
Timnas U-19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Tiga poin berhasil diraih Timnas Indonesia U-19 di laga perdana di Grup A Piala Asia U-19 2018. Menghadapi Taiwan U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, SUGBK, Indonesia menang telak dengan skor 3-1.

Dalam laga itu Egy Maulana Vikri membuka kemenangan Garuda Nusantara. Sementara dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman. Sedangkan satu gol balasan Taiwan dicetak oleh Wang Chung Yu.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Taiwan di laga pembuka Piala Asia U-19, Indonesia langsung menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Ancaman perdana dari tuan rumah datang di menit ketiga lewat sepakan keras Asnawi dari luar kotak terlarang namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Li Guan Pei.

Perlahan tapi pasti, Indonesia yang mulai mendominasi penguasaan bola mengurung pertahanan Taiwan dan ancaman kembali ditebar. Salah satunya datang dari kaki Lutfi di menit 21. Sayang si kulit bundar jatuh tepat di pelukan Li Guan Pei.

Memasuki menit 33, peluang kembali datang bagi Indonesia. Berhasil merebut bola dari kaki lawan, Egy melewati sejumlah pemain dan menusuk ke jantung pertahanan Taiwan. Sayang, Egy telat mengirim bola kepada Rafli yang berdiri bebas tak terkawal di depan gawang lawan.

Menusuk dari sisi kanan, Asnawi kembali membuat isi SUGBK bergemuruh dengan tendangan kerasnya. Namun lagi-lagi Guan Pei lebih cekatan dan berhasil membendung si kulit bundar.

Di sisa waktu babak pertama, tim besutan Indra Sjafri semakin gencar menggedor pertahanan Taiwan. Saddil Ramdani mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan-tembakan dari sepertiga lapangan, namun tak satu pun yang berbuah menjadi gol. Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Lima menit bola bergulir di babak kedua, upaya keras anak-anak asuh Indra Sjafri akhirnya terbayar. Memanfaatkan blunder pemain Taiwan saat ... Baca halaman selanjutnya