30 Pesepakbola Muda Indonesia Akan Dikirim ke Juventus

"ke-30 pesepakbola terbaik juga bakal mendapatkan beasiswa pendidikan dari Kemendikbud hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)."
Juventus (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- KONI Pusat, PSSI bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bakal mengirimkan pesepakbola muda ke Italia untuk melakukan Training Center (TC). Pesepakbola yang dikirim hasil penjaringan dari Liga Siswa Tahun 2018.

"Rencana kami, 30 pesepakbola terpilih dari hasil Liga Siswa 2018 akan diberangkatkan ke Turin Italia, guna TC di Klub Juventus," ujar Ketua KONI Pusat Tono Suratman dalam sambutannya ketika membuka Rakor dan Konsultasi KONI, Rabu (17/10) di Hotel Sultan Jakarta.

Tono juga menambahkan, ke-30 pesepakbola terbaik juga bakal mendapatkan beasiswa pendidikan dari Kemendikbud hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dipercayanya KONI dan PSSI oleh Kemendikbud dalam membangun olahraga berprestasi melalui sepakbola usia dini dikatakan Tono Suratman pantas disyukuri.

Sebab dengan sokongan penuh dari berbagai pihak seperti Kemendikbud, membuat pesepakbola yang mengikuti Liga Siswa menjadi antusias menampilkan kemampuan terbaik mereka.

Apalagi, dengan adanya kompetisi dimaksud, sekaligus sebagai ajang regenerasi bagi pesepakbola U-16 mendatang. Agar tradisi bagus pesepakbola di usia dini ini dapat berlanjut secara berkesinambungan. [Rel]