Semen Padang FC Resmi Datangkan Kapten PSPS Riau

"sang pemain sudah berada di Padang dan menyetujui kesepakatan yang ditawarkan manajemen yang digelar pada Rabu (17/10) siang ini"
Firman Septian bersama Direktur Umum Semen Padang FC, Rinold Thamrin usai penandatanganan kontrak di Kantor KSSP. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Mengarungi babak 8 Besar Liga 2 2018, Semen Padang FC berupaya menambah amunisinya. Teranyar, Kapten PSPS Riau, Firman Septian dipastikan sudah berseragam Semen Padang FC setelah menandatangani kesepakatan kontrak hingga akhir Liga 2 2018 ini.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, sang pemain sudah berada di Padang dan menyetujui kesepakatan yang ditawarkan manajemen yang digelar pada Rabu (17/10) siang ini di Kantor KSSP (Kabau Sirah Semen Padang).

Penyerang sayap berusia 30 tahun itu didatangkan untuk menambah daya gedor Kabau Sirah di babak delapan besar nanti. Firman telah berada di Padang pada Selasa malam usai membela PSPS Riau di laga terakhir penyisihan grup kontra PSIR di Rembang.

Awal musim ini, Firman sempat dilirik Semen Padang FC. Di putaran kedua, dia kembali dilirik, tapi memilih bertahan hingga akhirnya bergabung. "Hasil evaluasi, masih ada kekurangan di lini depan. Dia (Firman) punya kualitas untuk menambah daya gedor tim," kata Win kepada KLIKPOSITIF.

Sebelumnya, Semen Padang FC melepas empat pemain mereka di pekan ke-21 karena kondisi tim sudah terlalu gemuk. Mereka adalah Rachmat Affandi, Ananias Fingkreuw, Finno Andrianas dan Mukhti Al Haq. Setelah itu muncul dua nama yang diusulkan masuk, yakni Firman Septian (PSPS Riau) dan Ferry Komul (Aceh United).

Salah satu pemain yang sudah pasti direkrut oleh Semen Padang FC adalah kapten tim PSPS Riau, Firman Septian. Sedangkan, untuk Ferry Komul belum ada kesepakatan karena timnya, Aceh United juga berlaga di babak 8 Besar Liga 2. (*)