Tumbangkan Persis Solo, Semen Padang FC Juara Grup

"Semen Padang FC menorehkan 39 poin dengan catatan 12 kali kemenangan, 7 kali kalah, dan 3 kali seri."
Riski Novriansyah sujud syukur usai membobol gawang Persis Solo (Semenpadangfcid)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC pastikan diri jadi juara grup wilayah Barat Liga 2 2018 usai menang tipis 1-0 atas Persis Solo, Senin 14 Oktober 2018. Gol semata wayang tim Kabau Sirah diciptakan oleh Riski Novriansyah pada menit 52.

Mengawali babak pertama, Semen Padang FC langsung mengambil inisiatif menyerang dan menekan pertahanan Persis Solo. Beberapa peluang tercipta lewat Irsyad Maulana yang melepaskan tendangan di menit 2 dan peluang lain dari Riski Novriansyah.

Namun hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata masih bertahan hingga turun minum. Usai jeda, di bawah guyuran hujan kedua tim saling serang dan menekan.

Memasuki menit 52, Riski Novriansyah berhasil merobek jala gawang yang dijaga kiper senior Galih Sudaryono. Gol Riski menjadi gol satu-satunya pada laga tersebut.

Hasil ini membuat Semen Padang FC masih bertengger di puncak klasemen dan keluar sebagai juara grup wilayah barat. Semen Padang FC menorehkan 39 poin dengan catatan 12 kali kemenangan, 7 kali kalah, dan 3 kali seri.

Sedangkan posisi kedua dihuni oleh Persiraja Banda Aceh yang menuntaskan laga pamungkas dengan kemenangan atas Persik Kendal dengan skor 3-1. Kemudian posisi ketiga diisi oleh Aceh United yang juga sukses menang dari Persibat. Persita Tangerang yang bermain imbang 1-1 dengan Perserang Serang finis di posisi empat.

Persis Solo yang memiliki star bagus di awal liga harus tersingkir karena kalah produktifitas gol dari Persiraja, Aceh United dan Persita.

[Ade Suhendra]