Bekuk Yordania, Indra Sjafri Sudah Prediksi Gol Jarak Jauh Timnas U-19

"Firza menjadi pahlawan dalam laga tersebut"
Indra Sjafri (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timnas Yordania U-19 dalam laga ujicoba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 13 Oktober 2018. Indonesia menang 3-2.

Firza menjadi pahlawan dalam laga tersebut, pasalnya ia berhasil mencetak gol di menit 45 dan 70. Kedua golnya itu dicetak melalui tendangan jarak jauh.

Dua gol dari Firza tersebut bukan ciri khas dari permainan Timnas U-19, pasalnya tim asuhan Indra Sjafri tersebut kerap memainkan umpan-umpan pendek dan memanfaatkan lini tengah.

Namun, selama pertandingan, timnas Indonesia tampak kesulitan menembus pertahanan Yordania dengan strategi seperti itu, sehingga langkah Firza dengan melesatkan tendangan jarak jauh adalah salah satu cara untuk meraih angka.

Namun ternyata, dua gol Firza itu sudah diprediksi oleh Indra Sjafri. Ia mengatakan tekanan dari jarak jauh adalah salah satu cara untuk memecah kebuntuan gol.

"Kami memperkirakan nanti saat Piala Asia U-19 2018 kita akan sulit masuk masuk dengan crossing, akan sulit masuk dengan penetrasi, sehingga hal ketiga yang harus kita lakukan berani melakukan tendangan dari luar penalti," katanya.

Dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif, pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku akan kesulitan saat Piala Asia U-19 nanti. Seban anak asuhnya memiliki metode bermain yang berbeda.

Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018. Mereka akan menghadapi Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

"Kalau kita bikin strategi 100 persen dengan koordinasi main bola dari kaki ke kaki, itu agak sulit di Piala Asia makanya kita lepasin bola-bola crossing, makanya caranya ada dua, kita dapat main crossing, tetapi main dengan koordinasi," tambahnya.

"Dan sudah beberapa kali juga berhasil dari Egy, Kadek, ya lima kali bola-bola yang harus selesai tadinya. Yang kedua ya ini harus berani melakukan tendangan jarak jauh jika buntu," ... Baca halaman selanjutnya