Besok, Timnas U-19 Uji Coba Terakhir Lawan Yordania

"Timnas U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober 2018 mendatang"
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menilai laga uji coba melawan Yordania penting bagi timnya. Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober mendatang.

Laga uji coba kontra Yordania akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018). Uji coba tersebut menjadi uji coba terakhir Garuda Nusantara sebelum berlaga di Piala Asia.

Sebelumnya, timnas U-19 sudah menjalani tiga laga uji coba. Yaitu melawan Thailand, Cina, dan Arab Saudi. Dari ketiga uji coba tersebut, tim besutan Indra Sjafri belum sekalipun memetik kemenangan.

"Kita bersyukur dapat dua lawan dari Timur Tengah (Arab Saudi dan Yordania). Nanti juga di grup Piala Asia kita ada dua lawan dari Timur Tengah," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jum'at (12/10/2018), yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

"Sebenarnya kita tak bisa menyamakan Yordania dengan Qatar atau Yordania dengan UEA. Tapi minimal kultur sepak bola mereka nggak jauh beda. Postur juga mereka mirip dengan UEA dan Qatar. Manfaatnya kita bisa menyesuaikan diri lawan tim Timur Tengah," tambahnya.

"Individual bertahan anak-anak akan kita perbaiki, mereka harus bermain lebih sabar. Kemarin ada satu sesi latihan untuk perbaiki itu, termasuk finishing juga," tambahnya.

"Kita juga memperlihatkan video match analysis kita yang isinya error yang anak-anak lakukan saat lawan Arab Saudi. Kita rutin lakukan itu, setiap pertandingan kita lihat error individu, error groupnya dan akibatnya pada game taktik kita," pungkasnya.

Di Piala Asia U-19, timnas U-19 tergabung di Grup A. Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. (*)