Start Sempurna Luis Enrique di Timnas Spanyol

"La Roja meraih hasil buruk dan diguncang prahara pergantian pelatih dari Julen Lopetegui ke Fernando Hierro"
Luis Enrique (net)

KLIKPOSITIF -- Keputusan Federasi Sepakbola Spanyol [RFEF] menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih sejauh ini terbukti jitu. Enrique menjalani start sempurna pada tiga pertandingan perdananya menjabat pelatih timnas Spanyol. Sebelumnya, Spanyol memang berada dalam kondisi yang limbung pasca Piala Dunia 2018.

La Roja meraih hasil buruk dan diguncang prahara pergantian pelatih dari Julen Lopetegui ke Fernando Hierro. Beberapa pemain inti juga memilih untuk pensiun. Dalam situasi tersebut, Enrique ditunjuk untuk menjadi pelatih baru. Pelatih yang akrab dengan sapaan Lucho tersebut punya reputasi yang bagus.

Dia pernah membawa Barcelona berjalan di La Liga dan di Liga Champions. Dengan segala beban yang ditanggung, Lucho membuktikan dirinya pantas menjadi pelatih timnas Spanyol. Hasil bagus mampu didapatkan dan Lucho pun mengaku jika apa yang dia raih sejatinya berada di luat ekspektasinya.

Lucho menjalani debutnya sebagai pelatih Spanyol dengan meraih kemenangan 2-1 atas Inggris di Wembley. Setelah itu, pelatih 54 tahun memimpin Spanyol melumat finalis Piala Dunia 2018, Kroasia dengan skor 6-0 di kandang. Pada laga ketiga, Spanyol kembali meraih kemenangan besar. Kali ini La Roja menang dengan skor 4-1 atas Wales.

"Saya tidak membayangkan sebelumnya akan jadi seperti ini. Saya mengatakan banyak hal yang luar biasa pada waktu pertama kali dipanggil dan itu tidak berubah. Kami skuat kuat yang layak dicontoh," ucap Lucho pada Marca.

"Setiap kali saya harus menyusun skuat, itu adalah hal yang sangat sulit, tapi saya menyukainya," tandas eks pelatih AS Roma tersebut.

Spanyol akan berjumpa Inggris lagi pada Selasa (16/10) dini hari WIB. Beberapa pemain dicadangkan oleh Lucho pada laga melawan Wales, diyakini akan dimainkan saat jumpa Inggris. Tapi, dia masih belum bisa memastikan hala tersebut.

"Anda tidak bisa menebak lebih dari empat atau lima pemain [Sergio Busquets, Marcos Alonso, Thiago Alcantara ... Baca halaman selanjutnya