Dikabarkan Hengkang, Dua Klub Liga Inggris Ini Berebut Eric Bailly

"di musim ini, dia mulai ditepikan dari skuat MU karena performanya yang inkonsisten"
Eric Bailly (net)

KLIKPOSITIF -- Rencana Arsenal untuk mendapatkan Eric Bailly dipastikan tidak akan berjalan mulus. Rival mereka, Tottenham Hotspur dikabarkan juga tertarik merekrut bek Manchester United tersebut. Bailly sendiri pertama kali datang di Old Trafford pada tahun 2016 silam.

Dia menjadi pembelian pertama Jose Mourinho di Old Trafford setelah ia ditebus dengan mahal dari Villarreal. Bek Timnas Pantai Gading itu sempat menjadi bek utama United di dua musim perdananya di Old Trafford. Namun sayang di musim ini, dia mulai ditepikan dari skuat MU karena performanya yang inkonsisten.

Dilansir dari bola.net, Arsenal sendiri kabarnya ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain. Namun dilansir Daily Star, pihak Tottenham Hotspur siap menggagalkan rencana sang rival tersebut.

Menurut laporan tersebut, alasan Tottenham memburu Bailly karena mereka membutuhkan tambahan amunisi di lini pertahanan mereka musim ini. Pada musim panas kemarin, Tottenham tidak membeli satupun pemain di bursa transfer.

Hal itu mulai memberikan dampak kepada tim asal London Utara tersebut yang tampil kurang konsisten, terutama di lini pertahannnya. Untuk itu Mauricio Pochettino ingin mendatangkan bek tengah baru dan ia merasa Bailly akan cocok dengan skema permainannya.

Jika dibandingkan dengan Arsenal, Tottenham lebih berpeluang mendapatkan Bailly karena mereka punya nilai tawar yang lebih besar. Pada musim panas yang lalu, United dirumorkan mengejar bek tengah Tottenham Toby Alderweireld. Namun karena satu dan dua hal, transfer itu batal terjadi.

Tottenham bisa menggunakan Alderweireld sebagai alat tukar untuk mendapatkan Bailly di bulan Januari nanti. Bailly sendiri masih terikat kontrak di MU hingga tahun 2020. Pihak Setan Merah dikabarkan ingin sekitar 40-60 juta pounds untuk sang bek. (*)

sumber: bola.net