Pemain Madrid Bela Lopetegui Sampai Mati

"Kemampuan Lopetegui sebagai pelatih dipertanyakan"
Julen Lopetegui (Net)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui belakangan dikabarkan akan mendapatkan sanksi dari klub terkait hasil negatif yang diperoleh Los Blancos beberapa pekan belakangan.

Sang juara Liga Champions tersebut sedang puasa kemenangan di kompetisi lokal Spanyol maupun internasional Eropa. Hal itu membuat kemampuan Lopetegui sebagai pelatih dipertanyakan.

Dalam beberapa pekan terakhir, El Real menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan yang dijalani. Kendati begitu, hasil buruk tidak membuat dirinya kehilangan dukungan dari pemain.

Hal itu diungkapkan oleh pemain bertahan Madrid, Nacho. Ia memastikan semua pemain mendukung mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

"Kami, para pemain, bersama pelatih sampai mati," katanya kepada EFE. Menurut dia, saat ini pemain cukup tenang menghadapi tren negatif, dan sedang berupaya keluar dari kondisi tersebut.

"Saya tidak dapat menjamin kami akan memenangkan setiap trofi namun Real Madrid selalu membuktikan, siapa pun pelatihnya dan siapa pun pemainnya, kami akan selalu berjuang untuk segalanya. Kami akan berada di sana sampai akhir," sebut dia.

Periode terjal yang dialami Los Blancos mencuatkan anggapan mereka rindu Cristiano Ronaldo, yang bergabung dengan Juventus setelah sembilan musim di Santiago Bernabeu.

Tapi Nacho, mengatakan kesulitan lini depan timnya tidak karena kepergian peraih 5 Ballon d’Or itu.

"Di awal musim kami mencetak banyak gol dan tidak ada yang ingat Ronaldo," imbuh Nacho. "Ia memulai di Juventus tanpa mencetak gol dan dibilang itu karena ia meninggalkan Real Madrid. Dalam sepakbola segalanya berubah," tambahnya.

Kendati begitu, ia mengakui bahwa Ronaldo merupakan sosok yang sangat penting dalam tubuh Real Madrid. Namun ia dan kawan-kawannya tidak menyesal dengan kepergian bintang asal Portugal tersebut.

"Cristiano sangat penting untuk kami karena di akhir ia mencetak 50 gol semusim, ... Baca halaman selanjutnya