Lewat Instagram, Mantan Kapten Timnas Inggris Ini Umumkan Gantung Sepatu

"Ia telah memenangkan lima gelar Premier League, lima Piala FA, gelar Liga Champions saat karirnya di Stamford Bridge"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Mantan kapten timnas Inggris dan klub Chelsea, John Terry mengumumkan pensiun dari karir sepak bolanya. Terry memang sudah tidak memiliki klub setelah meninggalkan klub Championship, Aston Villa di musim panas ini.

Bek berusia 37 tahun itu mengumumkan dirinya memutuskan gantung sepatu lewat akun Instragamnya. Terry mengatakan bahwa ini adalah saat yang tepat untuknya berhenti dari karirnya sebagai pemain.

"Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepakbola, saya memutuskan sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun dari pertandingan," kata Terry dalam akun instagramnya seperti dilansir Bbc.

Terry yang memiliki 78 caps bersama timnas Inggris, meninggalkan Chelsea pada 2017 setelah dua dekade di klub London tersebut.

Ia telah memenangkan lima gelar Premier League, lima Piala FA, gelar Liga Champions saat karirnya di Stamford Bridge. Terry juga meraih lima piala liga dan Liga Europa setelah lebih dari 700 penampilannya untuk Chelsea.

Terry telah menghabiskan musim 2017-18 bersama Aston Villa. Pertandingan terakhirnya sebagai seorang pemain profesional adalah saat kekalahan 1-0 atas Fulham di play-off Championship pada Mei lalu.

Ia akhirnya meninggalkan Villa Park menyusul kontraknya satu tahun yang telah berakhir. Terry sempat menolak untuk pindah ke Spartak Moskow karena baginya bukan tempat yang tepat buat keluarganya. (*)