Kemenpora Ingin Hal Ini Dari Timnas U-16

"Capaian Timnas U-16 ini menurut Isnanta tidak hanya berhenti sampai di sini, pola pembibitan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Kemenpora dan PSSI akan terus berjalan, termasuk untuk pemain Timnas U-16 yang akan diproyeksikan untuk Timnas Senior."
Timnas Indonesia U-16 (Kemenpora)

KLIKPOSITIF -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyampaikan apresiasi terhadap perjuangan punggawa Timnas U-16 di Piala Asia U-16. Hal itu disampaikan Isnanta saat menerima pelatih,ofisial dan punggawa Timnas U-16 di Ruang Rapat Lantai 10, Kemenpora, Jakarta.

Capaian Timnas U-16 ini menurut Isnanta tidak hanya berhenti sampai di sini, pola pembibitan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Kemenpora dan PSSI akan terus berjalan, termasuk untuk pemain Timnas U-16 yang akan diproyeksikan untuk Timnas Senior.

"Apa yang dicapai oleh pemain Timnas U-16 di Piala Asia kemarin sudah luar biasa, saya harap untuk ke depan pemain Timnas U-16 ini bisa ditingkatkan ke level senior. Jadi pemerintah sangat mengapresiasi dengan perjuangan Garuda Muda dibawah asuhan pelatih Fachri Husaeni," kata Isnanta.

Pelatih Fachri Husaeni sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, ofisial, orang tua, pemerintah, PSSI dan klub-klub SSB masing-masing pemain yang sudah memberikan kontribusi untuk Timnas U-16 bisa jadi seperti ini.

"Keberhasilan ini kuncinya ada dua, Kerja sama dan Kerja keras. Kerja sama bisa melibatkan semua pihak dalam pembentukan tim, setelah terbentuk baru kita kerja keras dalam menjalani semua pertandingan. Dan yang membuat saya bangga, para pemain sama sekali tidak pernah mengeluh dengan kondisi apapun," kata Fachri.

Sementara, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan selesai mengikuti Piala Asia U-16, para pemain untuk sementara akan dikembalikan ke klub masing-masing sambil menunggu pelatnas berikutnya. "Kami memang tidak menerapkan sistem pelatnas jangka panjang, setelah ini para pemain akan kembali ke klub masing-masing sambil menunggu program pelatnas berikutnya. KIta akan tetap memperhatikan jenjang pembinaan dan pembibitan untuk skuad pelatnas kita," katanya. (*)