Kalah, Klopp Angkat Topi pada Ancelotti

"Menurut statistik, Napoli mendominasi penguasaan bola hingga 57 persen berbanding 43 persen milik Liverpool. Tim tuan rumah juga tercatat melepaskan 14 tembakan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Liverpool harus menelan pil pahit di matchday 2 Grup C Liga Champions 2018/2019. Sowan ke markas Napoli, Stadio San Paolo, The Reds takluk 0-1. Kekalahan ini sendiri tentu terasa menyakitkan bagi Liverpool karena gol Lorenzo Insigne terjadi di menit terakhir waktu normal, yakni di menit 90.

Di San Paolo, meski akhirnya hanya kalah dengan tipis, Liverpool praktis benar-benar kalah segalanya dari tim tuan rumah. Ya, Napoli benar-benar mendominasi permainan.

Hal ini sendiri cukup mengejutkan, pasalnya Liverpool sejatinya lebih diunggulkan untuk menang sebelum laga dimulai. The Reds juga tampil full team.

Menurut statistik, Napoli mendominasi penguasaan bola hingga 57 persen berbanding 43 persen milik Liverpool. Tim tuan rumah juga tercatat melepaskan 14 tembakan, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Liverpool kesulitan menciptakan peluang bersih, sebagaimana The Reds hanya meregister empat percobaan tembakan dan tak ada yang on target di sepanjang laga!

Well, penampilan Liverpool -yang saat ini tengah begitu perkasa di Liga Inggris- di San Paolo dini hari tadi tentu layak disebut sebagai penampilan terburuk mereka sejauh ini di musim 2018/2019 ini.

Hal ini pun diakui pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menurut juru taktik asal Jerman itu, pasukannya memang pantas kalah. Klopp menilai penampilan Liverpool melawan Napoli jauh di bawah standar.

"Saya cukup yakin penyebab (kekalahan) kami akan tampak jelas dan kemudian kami harus mengatasi itu. Tapi, malam ini kami memang pantas kalah. Kami tak cukup bagus," buka Klopp di laman resmi Liverpool.

"Dan ketika Anda tak cukup bagus, pada umumnya Anda akan kalah dan itulah yang terjadi pada kami malam ini," sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Tak ketinggalan, Klopp pun mengakui kehebatan Napoli yang dilatih Carlo Ancelotti. Klopp menyebut pelatih kawakan asal Italia merupakan peracik strategi yang ... Baca halaman selanjutnya