Ini Sindiran Menohok Egy Usai Timnas U-16 Kandas di Piala Asia

"Selain Egy, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri juga tak luput memberi perhatian bagi skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut"
Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Asa Bagus Kahfi dkk untuk mencicipi Piala Dunia U-17 2019 kandas usai Timnas Indonesia U-16 dibenamkan Australia pada laga babak perempat final Piala Asia U-16 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018) sore. Penyerang Timnas Indonesia U-19 yang kini berkarier di Eropa, Egy Maulana Vikri tak luput memberi perhatian.

Timnas U-16 memiliki kans cukup besar lolos ke babak semifinal Piala Asia U-16 ketika Sutan Ziko mampu membobol gawang Australia di menit ke-16. Keunggulan 1-0 pun mampu ditahan hingga babak pertama usai.

Sayang di 45 menit babak kedua, keunggulan tersebut gagal dipertahankan. Australia mampu membukukan tiga gol di paruh babak kedua. Jelang laga bubaran, Rendy Juliansyah mampu memperkecil kekalahan lewat sumbangan sebiji gol. Australia pun unggul 3-2 atas Timnas U-16 dan berhak lolos ke semifinal Piala Asia U-16 sekaligus memastikan diri tampil di ajang Piala Dunia U-17 2019.

Kekalahan dramatis skuat Garuda Asia pun mendapat banyak perhatian, termasuk salah satunya dari salah satu bintang Timnas Indonesia U-19 yang saat ini tengah meniti karier di pentas Eropa bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Dikutip dari akun Instagramnya, Egy menyampaikan dukungan dan kebanggaannya terhadap penampilan Bagus Kahfi dkk yang bermain apik sepanjang gelaran Piala Asia U-16. Tak hanya pujian, Egy ternyata juga menyempilkan sindiran menohok buat para pengkritik.

Egy menyebut yang dibutuhkan Timnas Indonesia saat ini adalah dukungan agar tetap menjaga konsistensi bukan cacian.

''Tetap semangat boys, bukan rezeki kita hari ini, perjalanan masi panjang masi banyak kesempatan di lain hari, tidak semua usaha bisa berhasil yang terpenting jgn pernah menyerah dan selalu memberikan usaha terbaikmu,' ungkapnya.

''Dukung dan jaga terus mereka untuk masa depan bukan untuk mencaci, semangat boys. Respect untuk kalian yg habis-habisan berjuang untuk negara ini,'' ... Baca halaman selanjutnya