Messi Segera Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

"Ia tetap bersama Barcelona-mungkin hingga ia pensiun"
Lionel Messi (Barca Blaugranes)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Lionel Messi dikabarkan bakal memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Saat ini, kontrak pemain asal Argentina itu masih berlaku hingga tahun 2021. Pernyataan Bartomeu tersebut sekaligus menjawab isu yang menyebutkan bahwa Messi akan hengkang dari Camp Nou, dan mencoba peruntungan di klub lain.

Dengan adanya kabar kontrak baru itu, maka hingga umurnya memasuki 34 tahun nanti, ia tetap bersama Barcelona-mungkin hingga ia pensiun.

"Ia (Messi) tidak ingin pergi," kata Bartomeu kepada The Times. Menurut dia, kerjasama antara Barcelona dengan Messi mungkin akan berlanjut hingga waktu yang lama.

"Kami selalu berkata kepada dia bahwa ia dapat menjadi pemain untuk satu klub. Itulah proyek dia juga," sambung dia.

Diketahui, Messi sudah bersama Barcelona sejak umur 13 tahun. Ia memulai debutnya di tim senior pada tahun 2004 begitu lulus dari akademi La Masia.

Sejak itu Messi menikmati karier gemerlap, dengan mencatatkan 646 penampilan dan mengoleksi 560 gol.

Namun seiring dengan waktu, kini kemampuan Messi seakan menurun. Hal itu terbukti saat Piala Dunia 2018 lalu, yang mana ia gagal membawa Argentina ke partai final seperti tahun 2014 lalu.

Sedangkan di Barcelona, di musim lalu ia gagal membawa skuat Blaugrana menjuarai Liga Champions setelah dikalahkan oleh AS Roma di partai perempat final.

Di musim ini, tren Messi semakin buruk, seiring dengan tren negatif Barcelona di La Liga dua pekan terakhir. Namun begitu, ia masih jadi tumpuan Ernesto Valverde sebagai pemain yang mampu mendobrak barisan pertahanan lawan, khususnya di kompetisi internasional Eropa.(*)