Partai Hidup Mati Indonesia U-16 vs India di Piala Asia U-16 2018, Mirip Vietnam

"India tim yang kompak dan disiplin. Sama dengan Vietnam, empat pemain belakang mereka cukup solid dan posturnya juga cukup tinggi, transisi positif mereka juga bagus. Saya melihat empat tim di grup ini sangat kompetitif"
Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India pada partai pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, kamis (27/9/2018). Hasil ini menjadi partai hidup dan mati Pasukan Garuda Asia.

Hasil imbang sejatinya sudah membuat timnas Indonesia U-16 lolos ke babak berikutnya. Namun, pelatih Fakhri Husaini menginginkan Sutan Zico Cs bisa mendapatkan lebih dari itu.

Namun, Fakhri ogah menganggap enteng India. Apalagi, timnas Indonesia U-16 belum sekalipun berjumpa dengan India dalam ajang apapun.

"India tim yang kompak dan disiplin. Sama dengan Vietnam, empat pemain belakang mereka cukup solid dan posturnya juga cukup tinggi, transisi positif mereka juga bagus. Saya melihat empat tim di grup ini sangat kompetitif," kata Fakhri dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

"Alhamdulillah semua cukup baik. Supriadi yang kemarin belum 100 persen, informasi terakhir dari dokter perkembangannya cukup baik. Tidak ada pemain yang cedera serius, akumulasi kartu kuning juga tidak ada," tambahnya.

Sementara itu, pelatih India Bibiano Fernandes meyakini duel lawan Indonesia akan menjadi laga yang sulit bagi pasukannya. India dan Indonesia sama-sama mengoleksi empat poin yang memiliki peluang sama untuk lolos ke fase berikutnya.

"Ini kan menjadi laga yang sulit. Mereka (Indonesia) mengalahkan Iran di laga pertama," ujarnya.

"Saya sudah menyaksikan cara Indonesia bermain dan mereka sangat cepat, penuh percaya diri dan sangat fit, jadi pertandingan lawan mereka akan sangat sulit," pungkasnya.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs India :

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Fadila Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Amanar Abdillah, Amiruddin Bagus Kahfi.

India U-16: Niraj Kumar; Thoiba Singh, ... Baca halaman selanjutnya