Menpora Ingin PSSI Lakukan Pembenahan Luar Biasa

"Ini bukan lagi tragedi sepakbola atau olahraga melainkan ini tragedi kemanusiaan bagi negeri kita ini"
Menpora Imam Nahrawi (Kemenpora.go.id)

KLIKPOSITIF -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyikapi masalah kematian suporter saat laga Persib vs Persija lalu adalah kejadian luar biasa. Oleh karenanya, dia meminta kompetisi Liga Indonesia dihentikan sementara selama 2 minggu dan PSSI melakukan pembenahan yang luar biasa untuk masa depan sepakbola Indonesia.

Hal itu ditegaskan Menpora hari Selasa (25/9) sore bersama Sesmenpora Gatot S. Dewo Broto, Deputi Prestasi Olahraga Mulyana dan Ketua Umum BOPI Richard Sambera, saat memberikan keterangan persnya terkait insiden pengkeroyokan pendukung Persija Jakarta oleh oknum Bobotoh yang mengakibatkan korban tewas di Kantor Kemenpora.

“Kami turut berduka cita kepada kepada keluarga almarhum Haringga Sirila. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran sekaligus rela melepas kepergian Sirila untuk selama-lamanya,” ucap Menpora.

Masih katanya, sepakbola dan olahraga seharusnya menjadi tempat pemersatu bangsa, hiburan sekaligus wahana untuk melahirkan prestasi yang gemilang dan menggembirakan.

"Bukan arena peperangan apalagi permusuhan satu sama lain dan yang paling penting olahraga dan sepakbola Jangan jadikan kuburan massal. Karena sudah tidak terhitung lagi korban baik fisik maupun nyawa yang begitu saja hilang," tegasnya.

Menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang beradab, bangsa yang berakhlak, bangsa yang berbudi pekerti, bangsa yang santun dan bangsa yang saling menolong satu sama lain.

“Karenanya kejadian kemarin adalah perbuatan yang sangat keji, tidak berperikemanusiaan dan tidak bisa diterima dengan akal sehat, apapun alasannya. Ini bukan lagi tragedi sepakbola atau olahraga melainkan ini tragedi kemanusiaan bagi negeri kita ini. Yang sangat mengerikan lagi ketika anak-anak kita dibawah umur 20 sampai bisa melakukan hal seperti itu, ini berarti harus ada ... Baca halaman selanjutnya