The Jakmania Meninggal, Legenda Hidup Persija Risau

""KITA (MUNGKIN) MEMANG TAK PANTAS""
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas tak kuasa menahan emosi ketika mengetahui ada satu orang The Jakmania yang nekat berangkat ke Bandung pada laga Persib vs Persija dan berakhir kematian.

The Jakmania tersebut adalah Haringga Sirila, ia nekat berangkat seorang diri ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (23/9/2018). Haringga nekat berangkat meski Bambang sudah melarang seluruh The Jakmania untuk memaksakan diri berangkat ke Bandung.

Emosi Bepe (sapaannya -red) tertuang lewat sebuah tulisan yang ia tulis sendiri dalam blog pribadinya berjudul "KITA (MUNGKIN) MEMANG TAK PANTAS", dalam tulisan tersebut ia mengatakan sudah risau dengan rentetan korban jiwa yang selalu melayang sia-sia dalam setiap pertandingan Persib vs Persija.

"Entah untuk keberapa kali dalam kurun waktu 10 tahun saya menulis artikel tentang hal ini. Entah berapa puluh kali saya men-tweet tentang hal yang sama, dan entah berapa ratus kali secara terbuka saya berbicara mengenai hal serupa. Namun kejadian ini toh terus saja terulang, lagi dan lagi,'' tulis Bepe pada kalimat pembuka tulisannya.

Bepe sangat menyayangkan tindakan keji para suporter Persib yang terhadap Haringga, meski tindakan Haringga yang berangkat ke Bandung atas nama fanatisme yang menggebu dalam dirinya juga tidak dibenarkan oleh Bepe. (*)

Sumber: Bolatime