Arsenal Bekuk Everton 2-0, Emery Puji Petr Cech

"Kemenangan The Gunners berhasil dikukuhkan atas gol yang dicetak oleh kedua striker mereka"
Petr Cech (Fox Sport)

BOLA, KLIKPOSITIF -- Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada lanjutan laga Premier League yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu 23 September 2018.

Kemenangan The Gunners berhasil dikukuhkan atas gol yang dicetak oleh kedua striker mereka, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak hanya itu, Arsenal pun meraih clean sheet pertama mereka pada musim ini. Atas hal itu, pelatih Arsenal, Unai Emery, memuji peran dari kiper Petr Cech.

Sebelumnya, beberapa pengamat mempertanyakan apakah Cech bisa beradaptasi dengan gaya Emery, yang memainkan bola dari belakang.

Namun, Emery tidak memiliki keraguan terhadap Cech.

"Dia memiliki pengalaman yang besar, dia memiliki kualitas yang hebat. Dia memulai musim dengan sangat baik," katanya dilansir dari Fox Sport.

Selama pertandingan, mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut mengatakan bahwa Cech tampil sesuai dengan keinginan tim, dan dia berhasil.

"Cech menempatkan dalam penampilan yang kami inginkan dan hari ini dia menunjukkan kepada kami bahwa dia sangat baik," tuturnya.

Diketahui, pada awal musim ini, Arsenal telah merekrut penjaga gawang muda asal Jerman, Bernd Leno.

Namun, sejauh ini, dia duduk di bangku untuk enam pertandingan Liga Premier. Namun, Emery mengatakan Leno baik-baik saja dengan menunggu waktunya.

"Leno tenang. Dia tahu sekarang dia bekerja dengan baik. Kami memiliki tiga penjaga gawang dan Petr Cech dalam kondisi bagus," sebut dia.

"Saya pikir baginya sangat baik untuk bekerja setiap hari dengan seorang penjaga gawang seperti Petr Cech untuk belajar bersamanya, memberinya pengalaman dan melihat pertandingan seperti hari ini. Namun, Bernd Leno adalah penjaga gawang muda dan dia memiliki masa depan yang besar," tuturnya kemudian.(*)