Timnas U-19 Ditahan Imbang Thailand, Ini Komentar Indra Sjafri

"Indra Sjafri mengaku tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya"
Indra Sjafri (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada turnamen segitiga bertajuk PSSI Anniversary di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/9/2018) malam.

Meraih hasil seri, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun mengaku tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Padahal, menurutnya Garuda Nusantara telah bermain baik di babak pertama.

"Sebenarnya di babak pertama saya suka, tim kita bermain seperti apa yang kita sudah siapkan dalam seminggu terakhir. Ya, dengan melakukan defend di tengah dan itu bagus. Tapi di babak kedua, ada perubahan cara main dan respons pemain kita kurang tepat," kata Indra, yang dikutip dari laman suara.com, media jaringan klikpositif.com.

"Gol pertama bukan karena longgarnya bek, tapi terlalu percaya dirinya pemain kita yang memainkan bola di daerah yang harusnya tidak," tambahnya. 

"Tapi semua pemain sudah berikan yang yang terbaik. Saya tidak salahkan mereka, tapi kita harus perbaiki finishing," pungkasnya.

Witan Sulaeman ('34) dan Luthfi Kamal ('80) mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-19. Sedangkan Matee Sarakum ('20) dan Hassawat Nopnate ('58) mencetak gol untuk Thailand. 

Pertandingan ini sendiri merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFC U-19 yang akan dihelat di Tanah Air pada 18 Oktober-4 November mendatang. Di Piala AC U-19, Indonesia tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Setelah Thailand, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Cina, Selasa (25/9/2018). Cina sebelumnya mengalahkan Thailand 3-1 pada partai pembuka PSSI Anniversary, Jumat (21/9/2018). (*)