Lubuk Kilangan Cup, Baringin FC Tekuk Padang Besi dengan Skor 3-1

"Ini ajang seleksi. Mari tunjukkan permainan yang bagus dan tingkatkan sportifitasnya"
Tokoh Lubuk Kilangan Zulkarnaen Munir menendang bola sebagai tanda dinulainya Lubik Kilangan Cup 2018 di Lapangan Cubadak Indarung (Riki S/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF - Baringin FC berhasil menekuk Padang Besi FC dengan skor 3-1 pada laga perdana turnamen sepakbola Lubuk Kilangan Cup U14-15 yang digelar di Lapangan Cubadak Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu, 23 September 2018 siang.

Pada pertandingan durasi kali 20 menit yang ditaja oleh Indarung Bangkit Bersatu itu, ketiga gol yang disabet Baringin FC disumbangkan oleh Alpinto di menit 9 dan Bima di menit ke-14 dan ke-33. Sedangkan satu gol yang diraih Padang Besi FC, disabet oleh Rizki di menit ke-26.

Sejak kick off dimulai, kedua tim saling main menekan, meskipun Lapangan Cubadak diguyur hujan lebat. Sejumlah peluang emas nyaris berbuah gol. Namun sayangnya, peluang tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim yang berasal dari dua kelurahan berbeda di Lubuk Kilangan tersebut.

Kran gol pun baru tercipta di paroh babak pertama, yaitu di menit ke 10. Gol perdana untuk Baringin FC tersebut, disumbangkan oleh pemain bernomor punggung 6 Alpinto, setelah berhasil memanfaatkan bola muntah yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Padang Besi FC.

Tertinggal satu gol, Padang Besi FC berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Sedangkan Baringin FC yang semakin meningkatkan kepercayaan dirinya berkat satu gol yang telah diraih, nampak agresif dan berusaha untuk menggandakan kedudukan.

Upaya Baringin FC untuk menggandakan kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-14, melalui tendangan sisi kiri dari pemain bernomor punggung 12, Bima, yang tak dapat dihalau penjaga gawang Padang Besi FC. Gol pun berubah menjadi 2-0 untuk Baringin FC. Hingga turun minum, gol pun tak berubah.

Di babak kedua, Padang Besi FC yang ketinggal dua gol, akhirnya berhasil memperkecil ketinggalannya, setelah pemain bernama Rizki, mampu menjebol gawang Baringin FC melalui shooting keras yang dilakukannya di kotak penalti pada menit ke-26. Gol pun berubah menjadi 2-1 untuk Padang ... Baca halaman selanjutnya